Daftar Nama Korban Tewas dan Luka-luka Ledakan Tabung Gas di Bengkel Tandem Hulu

Kamis, 27 Agustus 2020 – 20:45 WIB
Ledakan di sebuah bengkel di Jalan Tengku Amir hamzah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BINJAI - Ledakan tabung gas di bengkel las KM 29 milik Suriono, 53, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Purnama Sari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut, merenggut banyak korban, Kamis (27/8/2020).

Data dari kepolisan, ternyata tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia dan satu kritis (data sebelumnya empat). Sementara 10 lainnya mengalami luka-luka yang dibawa ke Rumah Sakit Bidadari dan Klinik di Binjai.

BACA JUGA: Imam Firmadi Cabut Kuku Warga, Djarot Saiful Hidayat Bilang Begini

“Sampai saat ini tiga yang meninggal dunia dan seorang lagi masih kritis,” ujar Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting kepada wartawan, Kamis siang.

Ketiga korban tewas, dua di antaranya pekerja di bengkel las dan satu lainnya sopir yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Oknum Anggota Dewan Cabut Kuku Warga Pakai Tang, Edan!

Ketiganya adalah Erwin, 27, karyawan bengkel warga KM 19, Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, kondisinya saat kejadian sedang mengelas. Kepala korban pecah dan tewas di tempat.

Selanjutnya, Ayu, 24, kasir bengkel warga setempat dengan luka di dada dan leher, korban sedang duduk di meja yang berjarak 3 meter dari mesin las yang meledak.

BACA JUGA: Jibom Brimob Olah TKP Ledakan di Bengkel, Ini Hasilnya

Dan, Budi Irwansyah, 39, sopir, alamat Desa Marindal Medan dengan kondisi putus pergelangan tangan dan kepala pecah. Korban sempat dibawa ke klinik terdekat namun tak lama meninggal dunia.

Untuk sementara, penyebab ledakan dan kebakaran diduga setelah meledaknya satu tabung gas (12 Kg, 5 unit) yang di pergunakan untuk mengelas atau potong besi yang dilakukan salah satu korban meninggal.

Selain itu, ada lima kendaraan yang mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Berikut daftar korban luka-luka ledakan gas di bengkel Suriono. Sembilan orang dirawat di Klinik Asia Medika Tandam dan satu di RS Bidadari Binjai;

1. Diki Candra (21 tahun) karyawan bengkel las, warga Jalan Randu, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, kondisi luka di kepala.

2. Rama Manalu (36) warga Tanjung Morawa, Deliserdang (pemilik mobil Fortuner), kondisi luka tangan kanan akibat serpihan kaca mobil.

3. Mardiono (55), warga Jalan Bambu, Pasar X, Kelurahan Cengkel Turi, Kecamatan Binjai, kondisi luka bakar di kaki dan punggung.

4. Mulianto (37), warga Jalan Masjid, Desa Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat (pemilik mobil Toyota), alami luka bakar pada kepala dan badan serta kaki.

5. Hamidun, (51), karyawan bengkel, warga Jalan MT Haryono Gang Baru, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, luka bakar pada bgn dada dan kepala serta punggung.

6. Apok, (60 tahun), karyawan bengkel, warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, luka pada tangan kiri dan kanan serta pinggang.

7. Suryadi (37) karyawan bengkel, alamat Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, luka pada bagian kepala.

8. Waris (40), karyawan bengkel, warga Pasar 8, Desa Sidumolyo, Langkat, luka bagian perut.

9. Mugiono (50), karyawan bengkel, warga Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan, Deliserdang, luka pada bagian kepala.

BACA JUGA: Pacar Ogah Tanggung Jawab, Siswi SMP Hamil 6 Bulan Diikat, Ditenggelamkan Hidup-hidup ke Sungai

10. Hadi Suwito (70), warga Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, luka pada bagian kaki. (nin/pojoksatu)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler