Daftarkan Caleg Tengah Malam, PAN DKI Yakin Penuhi Target

Rabu, 18 Juli 2018 – 18:33 WIB
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (2 dari kiri) saat menyerahkan nama bacaleg. Foto: PAN DKI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta memiliki alasan kuat menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) menjelang pukul 00:00 WIB.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, pihaknya memilih menyerahkan berkas pada pukul 12 malam karena ada kaitannya dengan nomor partai.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Konsisten Dukung Generasi Milenial Adu Karya

“Kami memang sengaja mengambil momen angka 12 sesuai dengan nomor urut  PAN," kata pria yang karib disapa Eko Patrio itu di sela-sela acara Project Bhineka di lobi gedung Nusantara V DPR, Jakarta, Rabu (18/7).

Pria yang juga caleg DPR RI dapil Jakarta Timur itu menambahkan, PAN DKI tidak memiliki persoalan terkait keterwakilan caleg perempuan.

BACA JUGA: Lucky Hakim Pindah Partai, PAN: Dia Menang Banyak

"Bahkan, terkait keterwakilan perempuan PAN DKI melebihi dari yang diatur UU Pemilu. Caleg perempuan PAN mencapai 33 persen," tambah Eko Patrio.

Menurut Eko, para bacaleg yang didaftarkan pada Rabu malam sudah melewati seleksi yang panjang dan ketat.

BACA JUGA: Lucky Hakim Pindah ke NasDem, Dikasih DP Rp 2 Miliar?

Pasalnya, banyak kader partai dan tokoh masyarakat yang ingin menjadi bacaleg lewat PAN.

"Kami sangat yakin PAN DKI Jakarta mampu mencapai target kursi yang telah ditetapkan. Pada Pemilu 2019 nanti kami menargetkan 12 kursi untuk DPRD DKI Jakarta," ujar anggota DPR RI itu.

Adapun beberapa caleg yang telah didaftarkan tadi malam antara lain Ayu Azhari yang akan berjuang di dapil enam, Ketua PUAN Devita Rusdi (dapil 4), Guru Tirtalunggana yang merupakan anak Haji Lulung (dapil X), Farazandy yang merupakan putra Din Syamsuddin (dapil 7), Putri Zulkifli Hasan Zita Anjani selaku putri Ketum PAN Zulkifli Hasan (dapil 5), dan Ilal Ferhard (dapil 4).

"Delapan puluh lima persen anak muda Jakarta yang nyaleg. Ada aktivis, artis, Muhammadiyah, NU, PPP, Partai Idaman, Demokrat, Nasdem, dan lain-lain," tegas Eko. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Klaim Kemenangan 58,8 Persen


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler