Dahlan: Cek Kesehatan Untuk Rakyat

Jawab 300 Pertanyaan Tim Dokter

Selasa, 18 Oktober 2011 – 13:37 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (18/10). Presiden Yudhoyono rencananya akan menunjuk Dahlan Iskan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Mustafa Abubakar. Foto : Arundono/JPNN

JAKARTA—Dirut PLN yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal menjadi Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menyelesaikan tes kesehatannya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (18/10)Chairman Jawa Pos ini mengaku mendapatkan pemeriksaan yang teliti dan ratusan pernyataan dari tim dokter.

‘’Tidak hanya (mengecek) kesehatan badan, tapi juga kesehatan jiwa dan kesehatan otak sampai diperiksa telinga kiri dan telinga kanan

BACA JUGA: Fee 5 Persen Ke Kemenkeu Lewat Shindu

Teliti sekali periksanya,’’ kata Dahlan pada wartawan.

Dahlan mengatakan pemeriksaan yang teliti tersebut kemungkinan dimaksudkan agar selaku menteri, dirinya kelak bisa dijamin mendengar suara rakyat dengan lebih baik.

‘’Juga diperiksa daya ingat
Tadi sampai ada 300 pertanyaan untuk menguji daya ingat

BACA JUGA: Pengusaha Gembira, Marie Dicopot

Mungkin supaya ingat nasib rakyat seperti yang disampaikan Bapak Presiden,’’ kata Dahlan.

Mengenai proses selama pemeriksaan, Dahlan mengaku sudah tidak canggung lagi dengan berbagai peralatan medis yang ada
Hal ini mengingat dirinya sudah sering keluar masuk rumah sakit beberapa tahun lalu.

‘’Saya mengenal alat-alat yang ada di rumah sakit ini karena dulu terlalu sering masuk rumah sakit

BACA JUGA: Salim Segaf Belum Ditelepon SBY

Sehingga alat ini fungsinya untuk apa? Saya sudah tahu,’’ katanya.

Menjawab soal transplantasi hati yang pernah dijalaninya, Dahlan mengatakan bahwa operasi besar tersebut telah berlangsung sekitar 4 tahun laluPenyakitnya dimulai dari sakit hepatitis, sirosis dan berkembang menjadi kankerSaat itu kondisi hati Dahlan pun penuh dengan kanker hingga akhirnya Dahlan mengganti salah satu organ fitalnya tersebut dengan hati milik orang lain melalui program donor.

Pada tim dokter, Dahlan menyampaikan seluruh kronologis penyakit yang pernah dideritanyaBahkan Dahlan menambahkan, dirinya kini tidak memiliki empedu dan limpa yang sudah dipotong sepertigaNamun semua kondisi tersebut, ditegaskan Dahlan tidak pernah mengganggu aktifitas kerjanya.

‘’Saya tidak merasa apa-apaBeberapa waktu lalu saya sempat ke Wamena, di sana naik turun gunung sampai jalan kaki 35 KmItu juga tidak apa-apa,’’ kata Dahlan.

Namun meski optimis kondisi kesehatannya tidak akan mengganggu kinerjanya bila nanti menjadi Menteri menggantikan Mustafa Abu Bakar, Dahlan tetap menyerahkan sepenuhnya hasil tes kesehatan kepada tim dokter.‘’Itu semua tergantung hasil dokter(Tadi) Dokter belum mengatakan apa-apa,’’ katanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tak Bisa Ambil Alih Kasus Bupati Lampung Timur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler