Dahlan Iskan Banggakan Pesawat Garuda Indonesia

Jumat, 13 September 2013 – 15:08 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan, Profesor Tamu Universitas Malaysia Perlis. Foto: Yessy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membanggakan pesawat Garuda Indonesia, terutama Boeing 777-300 ER.

Bahkan, bekas Dirut PLN ini menyebut kelas bisnis Garuda telah unggul dibanding kelas bisnis milik maskapai luar negeri, yakni Emirates Airlines.

BACA JUGA: Bunga Bank Naik Terus

"Pesawat 777 kelas bisnis milik Emirates kalah. Kalah jauh dengan bisnis 777 punyanya Garuda, sudah jauh lebih baik sekarang," ujar Dahlan di Jakarta, Jumat, (13/9).

Dikatakan Dahlan salah satu keunggulan yang dimiliki Garuda yakni lebih nyaman saat take off dan landing. Serta pemasangan jarak tempat duduk yang menurutnya sudah tepat. "Nyaman baik dalam keadaan landing, dan keadaan tegak. Tempat meletakkan kakinya itu pas banget," pujinya.

BACA JUGA: Ukuran Tahu Terus Mengecil

Namun, bila dilihat dari pesawat Airbus A380, pria asal Magetan ini mengakui bahwa Garuda Indonesia belum dapat mengalahkan Emirates Airlines.

"Memang Emirates punya A380, Garuda masih kalah untuk sekarang. Mudah-mudahan nanti akan lebih baik," harap pria yang baru saja diberi gelar Profesor Tamu dari Universitas Malaysia Perlis ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pemerintah Segera Hapus Sistem Kuota Impor Holtikultura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menperin tak Setuju Aturan Pajak Mobil Murah dari Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler