Dahlan Iskan Belum Puas dengan Sistem Antre di Bandara

Jumat, 02 Mei 2014 – 15:24 WIB
Menteri BUMN, Dahlan Iskan. JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui sistem antre masuk penumpang ke dalam bandara di Indonesia belum sepenuhnya baik. Menurut mantan Dirut PLN itu, sistem antre harus segera dibenahi agar memberikan kenyamanan dan keadilan buat para penumpang.

"Yang saya belum puas itu sistem antrenya, yang menurut saya belum adil seperti di Hongkong dan Amerika," ungkap Dahlan di Terminal III Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (2/5).

BACA JUGA: Google Digugat karena Monopoli

Karenanya ia berharap bandara di Indonesia dapat meniru sistem antre di Bandara Hongkong maupun Amerika yang sudah tertib. Di sana kata Dahlan, sudah menerapkan sistem antre melalui satu tempat yang nantinya akan ada beberapa petugas yang mengarahkan.

"Di Tiongkok juga sudah menerapkan sistem seperti itu. Jadi keadilan dalam berantre namanya, semua antre dalam satu tempat, yang nanti diarahkan oleh petugas. Seperti di bank-banklah, itu bentuk antre yang paling adil," tegas bekas Dirut PLN itu.

BACA JUGA: BPS Rilis April Terjadi Deflasi 0,02 Persen, Ini Penyebabnya

Mendengar hal tersebut, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko berjanji akan berusaha menerapkan sistem seperti itu di bandara yang mereka kelola. "Iya pak, nanti akan kami mulai coba (terapkan sistem antre seperti di Bandara Hongkong dan Amerika)," timpal Tri. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Realisasi Pajak Tembus Rp 281 T

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebut Bandara Samarinda, Dahlan Kerahkan 5 BUMN Karya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler