Dahlan Iskan Kaget Bupati Ngada Blokir Bandara

Senin, 23 Desember 2013 – 20:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku kaget dengan sikap Bupati Ngada, Marianus Sae yang telah meminta orangnya untuk menduduki Bandara Turalelo karena ketinggalan pesawat, Sabtu (21/12) lalu. Sebab di mata Dahlan, Marianus adalah pribadi yang baik.

"Saya heran kenapa bupati (Marianus Sae, red) punya sikap seperti itu. Kenapa arogannya seperti itu. Saya kenal dekat dengan beliau. Dia itu bupati yang waktu terpilih mau dianggarkan mobil dinas tapi tidak mau dan lebih milih pakai mobil pribadi," papar Dahlan di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/12)..

BACA JUGA: Setahun Beri Sanksi 98 Jaksa Nakal

Bahkan, Marianus berniat untuk mengurangi angka kemiskinan di Ngada dengan meminjamkan sapi untuk diternakkan oleh warga di sana. "Beliau ingin membantu BUMN mengentaskan kemiskinan di sana, dengan membangun waduk. Beliau juga bersedia meminjamkan dua ekor sapi pada warga," beber pria asal Magetan ini.

Karenanya Dahlan kaget ketika mendengar kabar tersebut. Saking tak percayanya, bekas Dirut PLN ini langsung menghubungi Marianus lewat ponsel pribadinya untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Sayangnya, bupati tak angkat ponsel.

BACA JUGA: Ada 98 Jaksa Nakal Sepanjang Tahun 2013

"Karena saya kenal, saya sudah hubungi beliau. Sudah saya telephone sekitar lima kali dan sudah saya SMS juga untuk menanyakan kejadian yang sebenarnya seperti apa, tapi tidak dibalas," pungkas menteri yang ogah pakai pengawalan ini. (chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Waketum PAN Janji Bakal Nasihati Bupati Ngada

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabes Polri: Pemblokiran Bandara Melawan Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler