Dahlan Iskan Puji Layanan Garuda Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2013 – 13:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku selama menjadi menteri tak pernah menggunakan fasilitas first class untuk berpergian. Menurut Dahlan, fasilitas bisnis class Garuda Indonesia sudah sangat memuaskan.

"Sebelum jadi menteri saya dulu sering naik first class. Tapi setelah jadi menteri saya tidak pernah lagi," aku Dahlan di Kantor Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (24/10).

BACA JUGA: PLN Jamin Serap Produk Lokal

Dahlan juga memuji layanan bisnis class milik Garuda saat ini sudah setara dengan first class. "Kan saya keluar negeri juga tidak setiap hari, jadi cukuplah naik bisnis class saja," pungkasnya.

Dalam hal perjalanan dinas keluar negeri, pria yang dianugerahi gelar Doctor Honoris Causa oleh Universitas IAIN Walisongo itu mengaku tidak mau dibiayai dari uang negara. Dari sekian banyak perjalanan ke luar negeri yang Dahlan lakukan, baru sekali yang dibiayai negara.

BACA JUGA: Bank Syariah Mandiri Dibobol Kredit Fiktif

"Selama jadi menteri dan keluar negeri saya cuma sekali dibiayai negara itu juga karena terlanjur dibayarin. Saya sudah bertekad bahwa kalau keluar negeri tidak mau dibayarin, tapi waktu itu terlanjur sudah dibayar saat diundang mahasiswa Diaspora di Beijing," terangnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: IHSG Masih Sideways

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangun 2 Ribu Rumah di Afsel, Libatkan 2 Ribu Pekerja Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler