Bangun 2 Ribu Rumah di Afsel, Libatkan 2 Ribu Pekerja Indonesia

Rabu, 23 Oktober 2013 – 12:45 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) akan membangun dua ribu unit single house di Afrika Selatan. Rencananya pembangunan ini akan dimulai tahun depan. Untuk merealisasikan pembangunan ini, Wika mengandeng perusahaan lokal Nu-Crete dalam proyek senilai USD 31 juta.

"Teknologi pengerjaan proyek akan bareng-bareng dilakukan, nanti juga ada sharing, Wika 49 persen, 51 persen Nu-Crete," ujar Direktur Operasi Luar Negeri PT Wika, Destiawan Soewardjono di Jakarta, Rabu (23/10).

BACA JUGA: Asuransi Sasar Kelas Menengah Atas

Penandatangan kerja sama antara kedua belah pihak pun telah dilakukan di sela-sela Trade Expo International 2013. "Kerjasamanya sudah ditandatangani saat itu dan disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi dan Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan Sjahril Sabaruddin," terangnya.

Bulan depan kata Destiawan, akan ada tim yang dikirim ke Afrika Selatan untuk melakukan cek fisik dan mempelajari langsung ke lapangan. "Rencana pembangunannya kuartal pertama tahun 2014 dan bulan November kita kirim tim ke sana," tutur dia.

BACA JUGA: Langgar Janji, Pasokan Avtur Enam Rute Merpati Disetop

Di sana, Wika akan membuat produk brick concrete (bata beton) dan peralatan pembuatnya akan dibawa langsung dari Indonesia. "Proyek ini juga akan melibatkan sekitar 2 ribu tenaga kerja dari Indonesia," pungkasnya.

Pembangunan sebanyak 2 ribu rumah ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan bagi kelompok masyarakat kelas menengah ke bawah di Afrika Selatan. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Bakrie Cicil Utang ke CIC

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terangkat Sektor Konsumsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler