Dahlan Iskan Singgung Kedekatan Ganjar dengan Ning Imaz, Eko Kuntadhi Blunder

Jumat, 16 September 2022 – 23:01 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tanggapi ulah Eko Kuntadhi menghina Ning Imaz Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan menyinggung kedekatan Ustazah Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz yang dihina Eko Kuntadhi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ning Imaz merupakan istri Gus Rifqil Moeslim yang belakangan ngetop setelah dihina Eko Kuntadhi saat menjelaskan tafsir Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 14.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Menulis tentang Ning Imaz Istri Gus Rifqil yang Dihina Eko Kuntadhi

Eko Kuntadhi sudah minta maaf langsung kepada Ning Imaz di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9). Dia ditemani tokoh intelektual muda NU Guntur Romli.

Selain itu, pegiat media sosial awal Semarang juga mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Ganjarist, sukarelawan pendukung Ganjar untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA: Pengakuan Eko Kuntadhi soal Perlakuan dari Keluarga Ning Imaz di Pesantren Lirboyo: Alhamdulillah

Dalam tulisan berjudul Ning Tenar, Disway edisi Jumat (16/9), Dahlan menyinggung tentang momen pernikahan Ning Imaz dengan Gus Rifqil, putra bungsu kiai utama Pondok Pesantren Mambaul Hikmah, Kaliwungu

"Ning Imaz ini boleh dikata masih pengantin baru. Dia menikah Maret lalu. Tanpa proses pacaran. Dia kenal Gus Rifqil di acara yang khusus diadakan oleh keluarga: itulah acara taaruf. Tanggal 2 Oktober tahun lalu," tulisan Dahlan.

BACA JUGA: Misteri Kematian Wanita PNS di Basement DPRD Riau Terungkap, Ini Kata Polisi

Dalam proses ta'aruf itu, keduanya cocok. Gus Rifqil berusia 34 tahun, Ning Imaz 25 tahun.

"Maka diputuskanlah kapan menikah: 10 Maret 2022. Waktu pernikahan itu banyak tokoh hadir. KH Said Aqil Siroj adalah sepupu ibunda Ning Imaz," lanjut Dahlan.

Selain itu, hadir pula Taj Yasin yang menjabat wakil gubernur Jateng. Gus Rifqil adalah alumni pondok pesantren Sarang, Rembang yang tidak lain santrinya Kiai Maimoen Zubair, ayahanda Gus Yasin.

"Yang harus dicatat: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga hadir, bahkan memberikan sambutan. Maka kalau ketua tim Ganjarist blunder terhadap Ning Imaz tentu semata-mata karena Kuntadhi tidak tahu siapa 'korban' ledekannya itu," tulisan Dahlan.

Ganjar sebelumnya sudah buka suara soal masalah Eko Kuntadhi dengan Ning Imaz. Dia pun kaget soal cuitan yang menyeret namanya, lantaran pelaku saat itu masih ketum Ganjarist.

Namun, politikus PDIP itu menjelaskan selama ini dia mengenal Eko Kuntadhi hanya sebatas pegiat media sosial.

"Soal aktivitas Mas Eko sebagai ketua relawan Ganjarist, saya tidak pernah mengikuti dan tidak ada hubungan apa pun," ungkap Ganjar saat dihubungi JPNN Jateng, Kamis (15/9).

Eks wakil ketua Komisi II DPR RI itu juga tidak punya kedekatan khusus perihal gerakan Eko Kuntadhi yang diciptakan untuk mendukung dirinya sebagai calon presiden 2024.

"Saya juga tidak pernah terlibat dalam pendirian relawan, termasuk Ganjarist," ucap Ganjar.

Suami Siti Atikoh Supriyanti itu juga mengakui kedekatan dengan Ustazah Ning Imaz serta keluarganya.

Kedekatan tersebut mulai terjalin saat Ning Imaz menikah dengan Gus Rifqil. Saat pernikahan mereka, Ganjar didapuk jadi perwakilan keluarga Kaliwungu untuk memberi sambutan.

"Begitu pun dengan KH Suyuti Murtadho, ayah Gus Rifqil. Saya memiliki hubungan baik sejak lama," beber Ganjar. (fat/disway/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler