Dahlan Menang Konvensi, SBY Belum Putuskan Arah Koalisi

Jumat, 16 Mei 2014 – 17:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Dahlan Iskan resmi dinyatakan sebagai pemenang konvensi calon presiden di Partai Demokrat (PD). Dari hasil survei, Dahlan cukup jauh meninggalkan peserta konvensi lainnya.

"Hasil survei menetapkan Dahlan Iskan di posisi paling atas, namun memang elektabilitasnya masih jauh dibanding kandidat eksternal (Jokowi, Prabowo dan Aburizal Bakrie), " ujar Ketua Panitia Pelaksana Konvensi Partai Demokrat, Maftuh Basyuni dalam pengumuman hasil konvensi di kantor pusat Partai Demokrat, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Dahlan Iskan Minta Maaf ke Partai Demokrat

Menyikapi hasil konvensi tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY), dalam sambutannya di mimbar Demokrat, mengapresiasi pelaksanaan konvensi yang diikuti 11 peserta ini. "Semua peserta konvensi punya potensi. Kemampuan peserta konvensi, termasuk visinya. Dan mudah-mudahan bisa berguna di masa akan datang," ujar SBY.

Ditunggu-tungu penegasan soal hasil konvensi mau dibawa ke mana maupun arah koalisi PD, SBY terkesan masih ingin berteka-teki. Ia belum menunjukkan arah pasti tentang rencana koalisi di pilpres nanti.

BACA JUGA: Juara Konvensi Demokrat, Dahlan Tetap Pakai Akal Sehat

"Menyadari fakta rakyat lebih memilih partai lain untuk memimpin bangsa 5 tahun ke depan, Partai Demokrat menyadari keterbatasan karena cuma punya suara 10 persen dan tidak bisa mengusung calon sendiri," ucapnya. "Soal wacana memunculkan pasangan baru dengan partai Golkar, itu juga tidak mudah," imbuhnya.

Lama ditunggu awak media, SBY akhirnya menegaskan partainya masih akan bekerja memutuskan semua sikap saat Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Minggu (18/5). "Kami masih akan bekerja, dan semuanya bisa jelas saat rapimnas nanti," kata SBY. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Yakin Pembuat Iklan Jokowi Mati adalah Lawan Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Kali Si Anak Singkong Tolak Tawaran SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler