Dahlan: Punya Satelit, BRI Bisa Hemat Rp 200 M per tahun

Senin, 28 April 2014 – 13:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga perbankan di Indonesia mempunyai satelit. Menurutnya kerjasama BRI dengan Space Systems/Loral, LLC dan Arianespace dapat menguntungkan bagi BRI.

Sebab ini nantinya akan menghubungkan kantor pusat, kantor wilayah, kantor cabang, kantor cabang pembantu, BRI unit, kantor kas, teras BRI, dan teras keliling dengan total lebih dari 9.800 outlet dan 100 ribu jaringan e-channel.

BACA JUGA: Harga Bawang Merah Tiba-tiba Merosot

Menurut Dahlan, nantinya BRI dapat menghemat pengeluaran sekitar Rp 200 miliar setelah mempunyai satelit. "Perbankan punya satelit, ini pertama di dunia. Selama ini, untuk keperluan komunikasi, pengeluaran BRI hampir Rp 500 miliar per tahun. Nah dengan membeli satelit, tinggal Rp 200-250 miliar. Jadi bisa menghemat Rp 200 miliaran," ucap Dahlan di kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (28/4).

Ke depan, Dahlan berharap BRI bisa menjaga dan memanfaatkan satelit itu dengan baik, jangan sampai jatuh atau berpindah ke pihak lain. "Yang penting, kita harus amankan, jangan sampai ini nanti dijual, Karena itu tidak dibentuk anak perusahaan di bawah BRI. Karena kalau dibentuk anak perusahaan, maka anak perusahaan suatu saat dijual. Maka ini harus menjadi bagian dari BRI sendiri," tegasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Konsumen Pilih In House

BACA JUGA: Industri Tekstil Ancam PHK 10 Ribu Pekerja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi PDIP Ingatkan BRI soal Rencana Beli Satelit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler