Dahlan Yakin Menkeu Dukung Penyelamatan Merpati

Selasa, 11 Februari 2014 – 08:26 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan usai senam pagi di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (11/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan beberapa hari lalu telah menemui Menteri Keuangan Chatib Basri.

Dalam pertemuan itu Dahlan menjelaskan pentingnya peran Kemenkeu dalam upaya penyelamatan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

BACA JUGA: Rugi Kurs, Laba Garuda Anjlok

"Waktu itu menemui menkeu, kebetulan waktu itu ada rapat. Saya jelaskan perlunya mendapatkan izin dari menkeu," ucap Dahlan saat ditemui usai melakukan senam pagi di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (11/2).

Selain itu Dahlan juga jelaskan perlunya PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menganggarkan dana RR (restrukturisasi revitalisasi) untuk mengaji karyawan Merpati.

BACA JUGA: Investor Domestik Profit Taking

"Beliau (Chatib) sudah mengerti dan beliau minta Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian BUMN, Pak Wahyu Hidayat untuk bicara dengan dirjen Kemenkeu," tuturnya.

Dari pertemuan dengan Chatib itu, pria asal Magetan ini menafsirkan bahwa Kemenkeu mendukung penuh upaya penyelamatan Merpati. "Responnya baik, saya tafsirkan bahwa beliau setuju," tukas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Aset Merpati hanya Rp 3 Triliun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Bakal Tutup Pabrik di Australia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler