DAIKIN Goes To Campus Kenalkan Industri Solusi Tata Udara ke Mahasiswa di UNRI

Rabu, 10 Mei 2023 – 20:25 WIB
Kegiatan DAIKIN Goes To Campus di UNRI. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menyelenggarakan program DAIKIN Goes To Campus.

Kegiatan itu merupakan program tahunan untuk memperkenalkan industri solusi tata udara dan peluang karier di dalamnya pada dunia pendidikan.

BACA JUGA: Sambut Lebaran, DAIKIN Siaga Beri Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Kali ini, Universitas Riau (UNRI) terpilih menjadi tempat penyelenggaraan perdana kegiatan di 2023.

Kegiatan DAIKIN Goes To Campus ini berlangsung di Aula Gedung Rektorat UNRI, Rabu (10/5), dan diikuti seratusan mahasiswa yang didominasi dari Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik UNRI.

BACA JUGA: Anak SD di Pekanbaru Diculik Badut Lima Hari, Dicabuli 5 Kali

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan referensi kepada mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Kepala Cabang DAIKIN area Pekanbaru dan sekitarnya Triyantomi.

DAIKIN Goes To Campus merupakan salah satu program tahunan perusahaan yang didesain sebagai upaya untuk menjalin relasi lebih baik antara industri dan dunia pendidikan.

BACA JUGA: Utus Wartawati ke Rumah Bima di Lampung, Dahlan Iskan Ungkap Fakta Ini

Dengan mempersempit jarak antara dunia industri dan pendidikan, perusahaan berharap siswa didik akan memiliki wawasan dan pengetahuan yang relevan terkait dengan industri.

Berjalan simultan sepanjang tahunnya, kegiatan ini menyasar berbagai universitas di berbagai daerah di Indonesia.

Bersanding dengan pengetahuan tentang industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasinya dengan pengalaman hampir 100 tahun di dunia, perusahaan juga memberikan peluang karir di DAIKIN.

Terkait pokok bahasan yang disampaikan dalam kegiatan itu meliputi pengetahuan perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial.

Pengetahuan itu, seperti dasar-dasar sistem solusi tata udara hingga produk inovatif DAIKIN yang menggunakan teknologi Variable Refrigerant Volume (VRV).

Dalam penyampaiannya, pembicara mengadakan sesi interaktif yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan pertanyaan, tanggapan, dan opini terkait materi yang disampaikan.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan staf DAIKIN yang merupakan alumni Universitas Riau sebagai pembicara.

Dengan berbagi pengalaman langsung dari alumni, harapannya para mahasiswa sebagai peserta dapat memperoleh gambaran lebih baik terkait dengan pilihan membangun karier di industri solusi tata udara.

Perusahaan itu juga akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan di daerah Pekanbaru dan sekitarnya.

“Tak hanya menyasar pada perguruan tinggi, namun pula mempersiapkan berbagai pelatihan bagi siswa sekolah menengah kejuruan terkait di area Pekanbaru dan sekitarnya,” pungkas Triyantomi. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler