Dana Cekak, GU Target Maksimal

Kompetisi Divisi Utama PT LPIS

Sabtu, 17 Desember 2011 – 07:00 WIB

GRESIK - Gresik United (GU) yang akan berlaga di Divisi Utama PSSI sepertinya harus mencari sumber pemasukan lain kalau tidak ingin finansialnya kocar-kacirMenjalani semusim kompetisi, klub yang didominasi pemain putra daerah itu hanya mengandalkan dana dari pihak konsorsium PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

"Untuk sementara ini finansial kami masih bergantung dari dana bantuan pembinaan PSSI sebesar Rp 500 juta

BACA JUGA: PSSI Gulirkan Kompetisi Divisi I

Saya kira itu cukup
Dan untuk tambahannya, kami akan mencarinya dari pihak sponsor perusahaan yang ada di Gresik," kata General Manager GU Hadi Kusono ditemui usai launching di salah satu rumah makan di Gresik, kemarin (16/12).

Modal sebesar itu tidaklah cukup untuk pembiayaan operasional tim

BACA JUGA: Banyak Pihak Manfaatkan Kesempatan

Pengurus mesti menghitung berapa pengeluaran yang harus mereka keluarkan untuk akomodasi pertandingan tandang, membayar gaji dan kontrak pemain, serta biaya operasional klub sehari-hari.

Kabarnya, untuk menekan angka pengeluaran tim, nilai kontrak pemain yang disodorkan pengurus GU tidak lebih dari Rp 100 juta
"Saya rasa semua pemain masih bisa memakluminya

BACA JUGA: Klub Kaya Baru Terlempar

Kami sudah bicara dengan pemain kalau tim ini hanya punya modal yang tidak banyak," tutur pria yang musim lalu juga menjabat sebagai manajer itu.

Kusono menyatakan, pihaknya sudah mulai mencoba mencari penyandang dana untuk memperkuat kekuatan finansial timnyaLima perusahaan disebut oleh pejabat legislatif Gresik ini bakal bekerja sama dengan pihaknya"Kalau semuanya lancar, dalam minggu-minggu ini kemungkinan sudah ada kesepakatan dengan salah satu pihak tersebut," ungkap Kusono.

"Yang pasti bagaimana pun keadaan kami musim ini, kami berharap banyak dengan pemain yang ada di tim iniKami ingin mencatatkan perstasi lebih dari musim kemarin (babak delapan besar, Red)," jelas KusonoDia tidak melihat pengalaman klub sekotanya, Persegres Gresik, yang sampai sekarang belum juga mendapat suntikan dana dari sponsor.

Optimisme juga dimunculkan CEO GU Ali MukhidMenurut dia, kualitas penggawa lokal GU tidak akan kalah bersaing dengan kontestan Divisi Utama PSSI lainnyaHanya, Ali enggan menyebut keberadaan klubnya ini sebagai rival dari Persegres"Klub ini memang khusus kami bentuk untuk mengakomodir pemain-pemain lokal Gresik sendiri," tandas Ali.

Dalam acara launching kemarin, GU memperkenalkan 29 pemain anyarnyaDari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari skuad lama yang ditambahi pemain dari klub Divisi II Gresik Putra (Gestra) dan beberapa klub Divisi Utama lainnyaSedangkan untuk pemain asing, GU sementara masih merekrut penyerang Kamerun Augustin Mbom Elie dari PSSB Bireuen(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Ada Tanggungan Rp60 miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler