Klub Kaya Baru Terlempar

Jumat, 16 Desember 2011 – 23:21 WIB
PARIS - Uang tidak bisa membeli segalanyaItulah yang terjadi pada klub kaya Prancis Paris Saint Germain

BACA JUGA: Masih Ada Tanggungan Rp60 miliar

Kekayaan itu memang bisa membuat mereka membeli pemain dengan harga tinggi, tapi tidak bisa dipakai untuk membeli gelar.

Mereka gagal melangkah ke babak 32 besar Europa League
Sungguh ironis, karena pada matchday pemungkas, PSG menang atas tamunya klub asal Spanyol Athletic Bilbao 4-2 (2-1) di Parc des Princes, kemarin dini hari (15/12).

Hanya, kemenangan itu menjadi tersia-sia karena pada waktu yang bersamaan pesaingnya dalam memburu satu tiket sisa dari grup F Red Bull Salzburg (Austria) menang atas tuan rumah Slovan Bratislava 3-2

BACA JUGA: Santos Tolak Main Bertahan

Mereka pun berhak lolos ke babak 32 besar.

Sejatinya, Red Bull dan PSG punya koleksi angka yang sama banyak
Mereka mengemas sepuluh poin

BACA JUGA: Barca Punya Opsi Buyback

Namun, Red Bull yang berhak lolos karena memiliki head to head lebih baik yang ditentukan oleh gol awayRed Bull kalah 1-3 di tandang dan menang 2-0 di kandang.

"Ini sangat mengesalkanKami sejujurnya bisa lolos dari grup iniTapi, ketika kelolosan tinggal ditentukan satu pertandingan dan nasib tidak berada di tanganmu, segalanya menjadi lebih sulit," kata Antoine Komboure, pelatih PSG, seperti dikutip Associated Press.

Kendati menyadari nasibnya bergantung juga pada laga lain, tapi PSG memulai dengan ambisi menangLebih dulu tertinggal pada menit ketiga melalui gol Jon Aurtenetxe tidak membuat PSG patah harapanMereka menyamakan skor melalui Javier Pastore pada menit ke-21.

Kemudian, Mathieu Bodmer membawa PSG unggul di menit ke-41Bilbao yang sudah memastikan diri lolos tidak mau kalahMereka menyamakan skor di menit ke-55 lewat David LopezTapi, jelang laga berakhir, PSG menyarangkan dua gol melalui gol bunuh diri Inigo Perez (85) dan penalti Guillaume Hoarau (90").

"Kami mendapatkan kemenangan ketiga kami secara beruntun dan itu memberikan kepercayaan diriSayang, kami tidak melaju jauhTapi, tidak perlu terlalu kecewaSekarang mending fokus pada Ligue 1 dan Piala Prancis," kata Kevin Gameiro, striker PSG.

Kekecawaan juga menghinggapi para pemain FulhamKarena hanya meraih imbang 2-2 dengan Odense (Denmark) membuat mereka harus merelakan tiket lolosSebab, pesaing mereka Wisla Krakow (Polandia) menang 2-1 atas FC Twente.

"Sangat menjengkelkan karena harus tersingkir dengan cara seperti iniTapi, sisi positifnya kami tidak lagi perlu bermain pada KamisDengan begitu, kami bisa fokus untuk menjalani musim ini di kompetisi domestik," kata Martin Jol, manajer Fulham, seperti dikutip Irishtime.

Pada matchday pemungkas kemarin dini hari, terdapat lima tim yang memastikan tiket lolosMereka adalah Lazio (Italia), Besiktas (Turki), Wisla, dan Steaua Bucharest (RepCeko), dan Red Bull Salzburg (Austria)(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSG Tetap Incar Beckham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler