Dana Deltras Dijanjikan Cair Oktober

Minggu, 26 September 2010 – 14:22 WIB
RESMI - Pose bersama segenap anggota tim dalam acara launching Deltras. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) telah menabuh genderang perang menuju Indonesia Super League (ISL)Kemarin (25/9) manajemen memperkenalkan skuad resmi The Lobster, julukan Deltras, ke warga Sidoarjo di Gelora Delta

BACA JUGA: Rp 195 M untuk Depak Raul-Guti

Total skuad yang dibawa ke kompetisi sepak bola level tertinggi itu berjumlah 26 orang.

Nah, meski berstatus pendatang baru di ISL musim 2010-2011, tidak membuat Ferry Aman Saragih ciut nyali
Berbekal skuad yang ada, manajemen menargetkan Deltras bukan hanya bertahan di ISL musim ini tapi mampu merangsek ke papan tengah.

Dalam acara launching yang dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Gathut Setyo Utomo, Wakapolres Sidoarjo Leo Simarmata dan seribuan orang Deltamania, suporter Deltras, manajemen berjanji akan membawa Deltras ke jalur yang benar.

"Skuad ini telah dipersiapkan dalam sejak Agustus lalu

BACA JUGA: Maradona Ingin Arsiteki Tango Lagi

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, inilah pemain terbaik yang bisa kami berikan untuk warga Sidoarjo," kata Penanggungjawab Deltras Vigit Waluyo kemarin.

Rincian ke-26 pemain Deltras tersebut terdiri atas 21 pemain lokal dan 5 pemain asing
Dalam skuad baru yang diumumkan kemarin, tidak terdapat nama bek sayap Deltras musim lalu Nur Kholiq

BACA JUGA: Dovizioso Bangkitkan Dilema Honda

Posisinya digantikan oleh mantan pemain Barito Putra, ZainuriSedang untuk posisi kiper, nama Yanuar Tri Firmanda masuk sebagai kiper ketiga Deltras.

Vigit merasa amunisi Deltras musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu saat berlaga di Divisi UtamaBerbekal beberapa nama bintang gaek di Deltras saat ini, seperti Sugiantoro, Anang Ma"ruf, Danilo Fernando, dan Cristiano Lopes, pria berusia 47 tahun itu meyakini Deltras masih bisa bertarung di kancah ISL.

Lalu soal pendanaan tim Deltras, Manajer Deltras Ayu Sartika Virianti juga terus melakukan lobiSalah satunya dengan sponsor Deltras musim lalu, Kahuripan Nirwana Village (KNV).

"Kami terus menjalankan komunikasi dengan KNVUntuk kepastian siapa sponsor yang ada di kostum Deltras, kita lihat Rabu (29/9) saat melawan Sriwijaya FC," papar Ayu.

Selain itu, Deltras juga masih mengharapkan realisasi dari janji DPRD Sidoarjo untuk membantu pendanaanDalam pertemuan terakhir dengan pihak legislatif Agustus lalu, DPRD menjanjikan Deltras akan mendapat dana melalui jalur hibahSaat itu, Deltras mengajukan anggaran sebesar Rp 20 Miliar untuk mengarungi satu musim kompetisi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno menyatakan akan menepati janjinya dalam waktu dekat ini"Insya Allah, Oktober mendatang dana untuk Deltras cair," ucap politisi asal Partai Demokrat ituUcapan tersebut langsung disambut tepuk tangan ribuan Deltamania yang menghadiri acara launching tim kebanggaan Kota Udang tersebut.

Nah, selain mengenalkan skuad Deltras ke publik Sidoarjo, berbagai acara lain juga dilakukanMulai dari ziarah makam ke tokoh terkenal Sidoarjo, bakti sosial di pondok pesantren, khataman Quran, dan diakhiri dengan pertandingan ekshibisi melawan Deltras U-21Dalam pertandingan yang belangsung selama 30 menit itu, Deltras U-21 berhasil menahan imbang 0-0 para seniornya(dra/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juve Pagari Chiellini dengan Kontrak Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler