Juve Pagari Chiellini dengan Kontrak Baru

Minggu, 26 September 2010 – 11:51 WIB
TURIN - Selama bursa transfer awal musim lalu, nama bek Juventus, Giorgio Chiellini, kerap dikaitkan dengan sederet klub, termasuk tim raksasa Spanyol Real MadridNamun, bek timnas Italia itu mengaku betah, dan memutuskan bertahan di Olimpico, Turin.

Meski begitu, Nyonya Tua (julukan Juve) tetap mengambil langkah untuk memagari pemain andalannya itu

BACA JUGA: Debut Beckham Diwarnai Kekalahan

Mereka menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Chiellini
Tidak tanggung-tanggung, kontrak itu akan bikin dia bertahan hingga 2015.

"Kami memiliki kesepakatan yang bagus dengan Juventus

BACA JUGA: Banyak Pemain Asing di ISL Belum Sah

Kami telah bertemu dengan klub, tapi Chiellini sama sekali belum meneken apapun
Yang pasti, dia ingin bertahan di klub ini," ujar Davide Lippi, agen Chiellini, kepada Tuttomercatoweb.com.

Memang, Chiellini betah di Olimpico, Turin

BACA JUGA: Nadal Harus Banyak Istirahat

Tapi dia kurang senang dengan gaji yang sekarang diterimanyaSebagai salah satu bintang Juve, dia hanya digaji EUR 2 juta atau setara Rp 24 miliar per tahunKarena itu, dia pun sempat mengeluh.

Kebetulan, Real berupaya memanfaatkan kondisi itu"Real Madrid, Chiellini adalah pemain JuventusBanyak klub yang tertarik kepadanya, bukan hanya Real Madrid," ujar sang agen yang adalah anak dari mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi itu.

Nah, dalam tawaran kontrak baru nanti, gaji Chiellini disebut akan meningkatBek berusia 26 tahun itu akan dibayar EUR 3,2 juta, atau setara Rp 39 miliar per tahunNamun, Chiellini agaknya masih berharap mendapat tawaran yang lebih baik lagi.

Permintaan Chiellini tidak berlebihan, bila melihat perannya di JuveSejak bergabung pada 2005 lalu, Chiellini menjadi salah satu pemain penting di lini belakang JuveBahkan, dalam dua musim terakhir, dia menjadi sosok tak tergantikan.

Chiellini mampu berperan dengan baik sebagai bek tengah dan bek kiriNamun, dia lebih sering dioptimalkan sebagai bek tengahMusim ini, di tangan Luigi Del Neri, Chiellini bertandem dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Juve.

Terlepas dari perpanjang kontrak Chiellini, Juve merasa perlu pula untuk menambah pemain lagi di lini belakangMakanya mereka membidik bek kanan Athletic Bilbao, Andoni IraolaDirektur Umum Juve, Beppe Marrotta, malah sudah mulai melakukan pendekatan.

Memang, belum ada tawaran resmi kepada pemain yang kontraknya di Bilbao akan habis 2012 nanti ituRencananya, Juve baru akan bergerak untuk menggaet bek berusia 28 tahun itu pada bursa transfer tengah musim, Januari nanti(ham/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meraba Kekuatan Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler