Dana Verval Data Honorer K2 Rp 126 Miliar

Selasa, 22 September 2015 – 13:59 WIB
ILUSTRASI HONORER / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggaran verifikasi dan validasi honorer kategori dua (K2) menyentuh angka Rp 126 miliar. Sesuai kesepakatan bersama antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Komisi II DPR RI, anggaran verval Rp 126 miliar itu akan digelontorkan pada tahun anggaran 2016.

"Komisi II DPR RI sudah menyetujui anggaran verval data honorer K2 126 miliar itu. Pelaksana verval adalah BKN," kata Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI kepada JPNN, Selasa (22/9).

BACA JUGA: Menteri Rini Dilaporkan Terima Perabotan Rp 200 Juta Dari RJ Lino, Ini Rinciannya

Banyaknya anggaran verval ini karena jumlah honorer K2 dan K1 yang akan diperiksa sekitar 440 ribu orang. Verval ulang oleh BKN sangat penting dalam proses pemberkasan dan penetapan NIP CPNS.

"BKN harus profesional dalam mengolah data verval ini. Jangan sampai BKN kemasukan angin karena potensi kecurangan akan terjadi bilamana tidak dikawal ketat," terang Bambang.

BACA JUGA: Karyawan Ini Rame-rame Gugat RJ Lino ke KPK

Hal senada disampaikan Arteria Dahlan. Anggota‎ Komisi II DPR dari F-PDIP menyatakan, berapapun yang diminta pemerintah diberikan DPR asalkan bisa menyelesaikan masalah honorer tertinggal.

"Sudah terbukti kan, BKN minta tambahan dana verval 126 miliar, langsung kami setujui kan. Kalau tidak ada niat menyelesaikan, anggarannya pasti kami tangguhkan," tegas Arteria. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Mengerikan, Ada 21 Juta Kasus Kejahatan Terhadap Anak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemdagri Rampungkan Draf Aturan Pelaksana UU Pemda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler