Dani Alves Anggap Spanyol Kandidat Terkuat Juara

Selasa, 10 Juni 2014 – 17:16 WIB
Dua pemain Brasil, Dani Alves (kiri) dan Hulk, saat sesi latihan ringan di Teresopolis. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Perang mind games terus saja terjadi jelang Piala Dunia. Brasil selaku tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan itu juga tak ketinggalan melakukan mind games.

Bek kanan Brasil, Dani Alves menjadikan Spanyol sebagai sasaran tembak. Menurut bek milik Barcelona itu, Tim Matador, julukan Spanyol adalah kandidat terkuat perengkuh gelar juara Piala Dunia 2014 mendatang.

BACA JUGA: Casey Stoner Vakum Total Sepanjang 2014

Alves mengacu pada status Spanyol sebagai juara bertahan. Selain itu, Spanyol juga dihuni sederet pemain dengan kualitas jempolan. Apalagi, komposisi Spanyol kali ini tak banyak berubah dengan line up pada Piala Dunia 2010 silam.

“Tim yang memiliki peluang mempertahankan gelar juara adalah Spanyol. Mereka adalah kandidat terkuat. Saya menyukai mereka,” terang Alves di laman Football Espana, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Sebelum Lawan Inggris, Balotelli Lamar Pacar

Tak hanya Spanyol, mantan penggawa Sevilla itu juga menyinggung Jerman dan Argentina. Menurut Alves, kedua negara itu juga memiliki kans besar merebut gelar juara Piala Dunia.

“Saya juga mengagumi Jerman. Mereka memiliki banyak pemain yang sangat hebat. Argentina memiliki serangan yang menakjubkan,” tegas bek berusia 30 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Daftar Rekor Nadal di Prancis Open

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Usus Buntu Enrique Berjalan Sukses


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler