Danny Granger Terpilih Masuk NBA All-Star 2009

Sabtu, 31 Januari 2009 – 08:43 WIB
NEW YORK - Selamat untuk Danny Granger! Bintang Indiana Pacers yang tahun lalu sempat mampir ke Surabaya itu telah terpilih masuk NBA All-Star 2009, Kamis lalu (29/1, kemarin WIB)Berarti, pemain 25 tahun itu pun semakin mengukuhkan statusnya sebagai seorang superstar.

Dalam seminggu terakhir, banyak bintang NBA memang memikirkan pemilihan pemain All-Star, yang akan berlaga di Phoenix pada 15 Februari mendatang

BACA JUGA: Gol Beckham Tak Sanggup Menangkan Milan

Sepuluh orang starter (lima wilayah barat, lima timur) sebelumnya lebih dulu dipilih
Kamis lalu, giliran para reserve (cadangan) yang diumumkan

BACA JUGA: Satu Angka Bikin Lega

Jumlahnya 14 orang, tujuh untuk setiap wilayah.

Bila para starter dipilih oleh para penggemar (via balot manual di stadion atau lewat online), para pemain tambahan itu dipilih oleh 30 pelatih NBA
Sebelum pengumuman, tanda-tanda Granger bakal masuk sudah terlihat.

Menurut penelusuran Indianapolis Star, lima pelatih secara terbuka sudah memberikan dukungan

BACA JUGA: Chris John Latihan di Senayan

Termasuk Stan Van Gundy (Orlando Magic), Michael Curry (Detroit Pistons), dan Doc Rivers (Boston Celtics).

Dan benar saja, ketika diumumkan, nama Granger ada dalam daftar ituPemain asal New Orleans tersebut bukan satu-satunya nama baru di barisan All-StarDebutan lain adalah Devin Harris, guard asal New Jersey Nets, dan Jameer Nelson, guard Orlando Magic.

Begitu terpilih, Granger pun mengungkapkan rasa bahagianya''Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan pelatih kamiTanpa mereka, ini tak mungkin tercapai(Terpilih masuk All-Star) adalah salah satu target pribadi yang saya kejar ketika masuk NBASaya lega bisa mencapainya,'' ucapnya lewat situs resmi Pacers.

Sejak masuk NBA pada 2005 lalu, Granger memang terus meroketDan dalam setahun terakhir, dia terus meraih hal-hal istimewaSepulang dari mengikuti even resmi pertama NBA di Indonesia, yaitu bertemu dan melatih para juara DetEksi Basketball League di DBL Arena Surabaya, 24 Agustus 2008 lalu, Granger memang terus masuk berita.

Pertama, dia meneken perpanjangan kontrak superbesar bersama PacersNilainya lebih dari Rp 640 miliar untuk lima tahunKemudian, dia terus meraup poin demi poinMenjelang pengumuman kemarin, Granger berada di urutan keempat top scorer NBA dengan rata-rata 25,8 poin per game.

Hanya Dwyane Wade, LeBron James, dan Kobe Bryant yang mencetak poin lebih banyak dari pemain 208 cm tersebutDan ketiganya terpilih sebagai starter di All-Star 2009 nanti.

Satu-satunya kendala Granger sekarang adalah kondisi lutut kananDalam dua pekan terakhir, lutut itu menyulitkan pergerakannyaBahkan, Pacers sampai mengistirahatkan Granger pada game terakhir, Rabu lalu (28/1) melawan Milwaukee Bucks.

''Ada masalah pada tendon yang dibutuhkan untuk melompat dan itu melekat pada tulang,'' ungkapnya sebagaimana dilansir Indianapolis Star.

Granger maupun Pacers mengklaim kondisinya tidak parahHanya menggangguDengan perawatan dan sedikit istirahat, seharusnya membaik''Semoga ini tidak berlangsung lama,'' kata Granger.

Semoga saja lutut itu benar-benar pulihAlangkah sayangnya bila Granger gagal bertanding di All-Star pertamanya karena masalah tersebut(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stephon Marbury Belum Main, Merek Starbury Sudah Jualan Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler