Danone Indonesia Turut Berkolaborasi Kembangkan Koalisi Air Indonesia

Rabu, 10 Februari 2021 – 17:57 WIB
Koalisi Air Indonesia resmi diluncurkan pada Jumat, 29 Januari 2021 di Jakarta yang dilakukan melalui penandatanganan kesepakatan secara virtual bersama seluruh mitra terkait. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia menjalin kolaborasi untuk turut andil mengembangkan Koalisi Air Indonesia.

Nantinya koalisi ini akan menjadi bentuk kemitraan multipihak untuk penatalayanan air dan pengelolaan sumber daya air berkelanjutan melalui aksi kolektif di tingkat Daerah Aliran Sungai (DAS).

BACA JUGA: Danone Indonesia dan INA Ajak Masyarakat Putus Rantai Anemia Lintas Generasi  

Adapun kolaborasi itu dilakukan bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), Yayasan Aliansi Wali Sumber Daya Air Indonesia, PT Coca-Cola Indonesia, Global Water Partnership Southeast Asia, PT L’Oréal Indonesia, PT Multi Bintang Indonesia, PT Nestlé Indonesia, dan PT Unilever Indonesia, Tbk.

Koalisi Air Indonesia resmi diluncurkan pada Jumat, 29 Januari 2021 di Jakarta yang dilakukan melalui penandatanganan kesepakatan secara virtual bersama seluruh mitra terkait.

BACA JUGA: Kartika Putri: Saya Terlahir Hina Tetapi Tidak Menghinakan Orang Lain

Bergabungnya Danone di Indonesia dalam Koalisi Air merupakan salah satu wujud dari usaha berkesinambungan yang telah lama dilakukan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif atas air serta menjaga keseimbangan alam. Untuk mewujudkan visi Danone, One Planet One Health. Kami percaya kesehatan akan saling berhubungan dengan lingkungan yang juga sehat," jelas Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia.

BACA JUGA: Jangan Asal! Pilih Suplemen yang Tepat untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

"Kami terus berkomitmen dan melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga siklus air dengan tidak mengambil air lebih dari kemampuan alam mengembalikan secara alami,” imbuhnya.

Terkait upaya pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan, Danone di Indonesia bersama masyarakat dan para stakeholder, telah melakukan berbagai inisiatif sejak 1990.

Hasilnya, berbagai capaian dapat dirasakan tidak hanya bagi kelangsungan sumber daya air dan lingkungan, namun juga bagi masyarakat yang membutuhkan.  

Direktur Development dan Marketing Yayasan Konservasi Alam Nusantara Ratih Loekito menyampaikan Koalisi Air Indonesia akan menjalin kerja sama dan mengundang kolaborasi.

Baik dari pemerintah, instansi terkait, swasta, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi dan lembaga penelitian.

“Kami perlu melibatkan dan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah air secara berkelanjutan di Indonesia serta menciptakan solusi holistik dan terpadu. Kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan provinsi, swasta, serta masyarakat perlu dilakukan untuk melindungi dan mengelola sumber daya air di Indonesia secara berkelanjutan," serunya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsisten Kelola Sampah Kemasan, Danone-AQUA Raih Penghargaan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler