Dapat 2 Penalti, Barcelona Tekuk Granada 4-0

Minggu, 24 November 2013 – 01:50 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Absennya Lionel Messi tak membuat kegarangan Barcelona berkurang. Tim berjuluk Blaugrana tersebut tetap tampil perkasa di La Liga. Itu terbukti di pekan ke-14.

Barcelona sukses menggunduli Granada dengan skor telak 4-0 (2-0) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu (23/11). Dalam pertandingan tersebut, Barcelona mendapatkan dua hadiah penalti.

BACA JUGA: Dua Gol Giroud Kokohkan Arsenal di Puncak

Di menit ke-19, gelandang Andres Iniesta sukses mengeksekusi tembakan 12 meter. Lima menit sebelum babak pertama usai, gantian Cesc Fabregas yang berhasil mencetak gol via titik putih.

Tim besutan Gerardo "Tata" Martino tersebut baru bisa mencetak dua gol tambahan di 20 menit terakhir. Di menit ke-71, Alexis Sanchez mempertegas keunggulan Barcelona.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Hat-Trick Gagal Juara

Pedro Rodriguez menggenapi keunggulan Barcelona lewat lesakan gol semenit seblum pertandingan berakhir. Barcelona memang sangat digdaya dalam pertandingan tersebut. Mereka menguasai bola sebanyak 58 persen.

Selain itu, Barcelona melakukan delapan tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara, Granada hanya bisa membukukan tiga shots on goal. Barcelona juga sukses membukukan 90 persen umpan yang berhasil. Sedangkan Granada hanya 80 persen.

BACA JUGA: Webber Patahkan Ambisi Hat-Trick Rosberg

Iniesta menjadi pemain yang paling bersinar. Selain mencetak gol, Iniesta juga membukukan enam dribbling yang berhasil. Di samping itu, umpan terukurnya mencapai 96 persen. Dengan hasil itu, Barcelona kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 40 angka. Sedangkan Granada terpaku di posisi kesepuluh dengan 17 angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sturridge Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler