Dapat Dukungan Gantikan Busyro Muqoddas

Kamis, 04 September 2014 – 17:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Proses seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita perhatian publik. Di jejaring sosial seperti Facebook menjadi tempat beraksi untuk mendukung pelamar yang bakal menggantikan posisi Busyro Muqoddas.

Salah satu pelamar yang hangat dibicarakan adalah Ahmad Taufik alias Ate, advokat sekaligus wartawan Tempo. Ate resmi mendaftar sebagai komisioner KPK dan lolos administrasi nomor urut 77.

BACA JUGA: KPU: Jero tak Otomatis Batal Dilantik jadi Anggota DPR

Ate mendapatkan dukungan karena dianggap cakap untuk bisa berkontribusi dalam penegakan hukum di Indonesia melalui KPK. Alasannya, pria ini memiliki rekam jejak yang tak diragukan karena sudah malang melintang di dunia hukum dan jurnalistik.

"Siap kita dukung," tulis salah satu pengguna Facebook, Muhammad Amin.

BACA JUGA: Ahli: Tindakan di Kongres Bukan Perseorangan Tapi Kelembagaan

"Semoga lolos ya bung AT," timpal pengguna Facebook lainnya.

Sementara itu, pengguna Facebook Achmad Riza Al Habsyi mengatakan Ahmad Taufik pas untuk mengisi jabatan komisioner KPK. "ini baru figur pas yg mengawal revolusi mental aparat dan pejabat negara...Bang AT," ujarnya.

BACA JUGA: 226.917 Pelamar CPNS Sukses Login di SSCN BKN

Ahmad Taufik lahir di Jakarta 49 tahun silam. Ia memiliki rekam jejak yang kritis semasa menjadi wartawan. Ate juga merupakan aktivis yang pernah mendekam di penjara saat menjadi wartawan Tempo dikarenakan berita-berita nya yang mengkritik pemerintahan Soeharto (Orde Baru).

Tidak hanya sampai disitu saja, diera reformasi Ahmad Taufik berani dengan lantang membongkar keterlibatan pengusaha Tommy Winata di Tanah Abang. Terakhir Ahmad Taufik dengan Lembaga Bela Keadilan membela Hendra Saputra terdakwa kasus videotron yang merupakan korban rekayasa dari Riefan, anak dari menteri koperasi dan UKM, Syarief Hasan. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 42 Kandidat Menteri yang Diserahkan ke Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler