Dapat Dukungan Keluarga Bani Kholil Bangkalan, Kiai Ma'ruf Amin Makin Optimistis Menang

Selasa, 12 Februari 2019 – 14:38 WIB
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 01, Kiai Ma’ruf Amin mengaku mendapat kekuatan tambahan yang sangat berarti untuk menghadapi Pilpres 2019.

Kekuatan yang dia maksud ialah dukungan dari keluarga Bani Kholil Bangkalan Madura.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Sarankan Jokowi dan Prabowo Nyanyi Sebelum Debat

Pengakuan itu dia sampaikan setelah keluarga Bani Kholil Bangkalan, masyarakat Madura di Jakarta, serta masyarakat Jakarta Utara mendeklarasikan dukungannya, di Koja Jakarta Utara, Minggu (10/2) kemarin.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, sejumlah pimpinan pondok pesantren dari Bangkalan, serta penyelenggara acara Muhammad Rawi.

BACA JUGA: Menteri BUMN era Soeharto: Pemikiran Saya Sama dengan Kiai Maruf Amin

“Ini semakin menambah besar peluang untuk menang pada pemilu presiden 2019,” kata Kiai Ma'ruf.

Menurutnya, dengan dukungan dari masyarakat kepada pasangan capres-cawapres 01, maka peta dukungan masyarakat untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf semakin kuat.

BACA JUGA: Status Tersangka Ketua PA 212 Jadi Tanda Kemenangan Prabowo-Sandiaga

“Pemilu presiden masih dua bulan lagi, saya optimistis pada saatnya pasangan 01 akan unggul,” katanya.

Ma’ruf juga bercerita, dirinya memiliki hubungan darah dan keilmuan dengan Madura yang merupakan murid dari KH Hasyim Asy’ari dan pernah menimba ilmu di Ponpes Tebuireng Jombang.

Kiai Hasyim Asy’ari, kata dia, adalah muridnya Syaichona Kholil dari Bangkalan, sedangkan Syaichona Kholil adalah murid dari Syech Nawawi Al-Bantani. Selain itu, Ma’ruf juga memilik hubungan darah dengan warga Madura. “Saya keturunan dari Kiai Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan,” katanya.

Menurut Kiai Ma’ruf, Kiai Demang ini memiliki anak bernama Raden Kiai Pragalba, sedangkan cucunya, di Pamekasan dijadikan istri oleh Raja Sumedang Larang yang diberi gelar Nyai Ratu Surabaya.

“Kalau saya mendapat kepercayaan masyarakat menjadi wapres, saya juga mewakili Madura dan mewakili kiai,” pungkas Kiai Ma'ruf. (ant/adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Macan Asia Sampai ke Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler