Dapat Pesan WhatsApp dari Pendukung, Ganjar: Bro Sori, Lansia Dulu, Ya

Rabu, 24 Maret 2021 – 22:30 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo dalam dialog online 'Percepatan Vaksinasi Demi Herd Immunity'. Foto: Instagram Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemberian vaksin covid-19 saat ini memang khusus untuk sejumlah kelompok masyarakat prioritas.

Oleh karena itu, Ganjar mengharapkan pengertian publik yang saat ini belum mendapatkan vaksin.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Moeldoko Akhirnya Bertindak, Ini Jadi Pelajaran untuk Semua, Ungkap Kelemahan PPPK

Ganjar mengaku p ernah mendapat pesan dari sejumlah orang melalui WhatsApp yang meminta didahulukan menerima vaksin covid-19..

"Ada yang WA (WhatsApp) saya langsung ‘Mas saya diprioritaskan dong kan kita temen, kan kita pendukung’. Saya harus berani menjawab, 'eh bro sori ya sekarang ini lansia dulu," tutur Ganjar dalam dialog online yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada Rabu (24/3).

BACA JUGA: Pemerintah Tetap Impor selama Menunggu Vaksin Merah Putih Selesai Uji Klinis

Dialog Produktif Rabu Utama yang dihadiri Ganjar ini bertajuk 'Percepatan Vaksinasi Demi Herd Immunity'. Dalam dialog itu, Ganjar semua kalangan bersabar menunggu antrean vaksinasi.

"Saya harus pinter-pinter membuat strategi komunikasi. Saya sampaikan Bapak Ibu sabar, ya, ini nanti Mei-Juni-Juli baru ada (vaksin tambahan, red)" tambah Ganjar

BACA JUGA: Akhirnya 174 Pelajar SMK di Sragen Bisa Ambil Ijazah, Terima Kasih Pak Ganjar

Dia mengatakan pengelompokkan dan skala prioritas yang dilakukan pemerintah sebenarnya untuk memudahkan sosialisasi vaksinasi. Dia meminta masyarakat saling meyakinkan terkait vaksin covid-19 tersebut.

"Butuh meyakinkan, agar energi kita tidak dikikis atau habis terkuras pada perdebatan yang sebenarnya bisa kita hindari, jadi butuh cerewet untuk ini," tuturnya.

Sebagai informasi, data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mencatat hingga 22 Maret sebanyak 878.105 orang sudah melakukan vaksin dosis pertama.

Pada tahapan dosis kedua, sebanyak 390.118 orang. Jumlah tersebut, terdiri dari SDM Kesehatan, Petugas Publik hingga Lansia.

Target vaksinasi di Jateng sendiri ada sebanyak 24.363.566 orang untuk menuju herd immunity. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler