Dapat Rekomendasi dari PKB, Yoyok Sukawi Makin Mantap Maju Pilwakot Semarang

Sabtu, 27 Juli 2024 – 13:08 WIB
Bendahara PKB Jateng Abdul Hamid beri rekomendasi kepada Yoyok Sukawi dalam Pilwakot Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi terhadap Anggota DPR RI Yoyok Sukawi sebagai bakal calon wali kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Bos PSIS Semarang dengan nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu bersiap tarung dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Semarang 2024.

BACA JUGA: Gus Imin Sebut PKB Bukan Untuk NU Pribadi, tetapi buat Bangsa Indonesia

"Iya, alhamdulillah hari ini saya mendapat surat rekomendasi dari PKB sebagai calon wali kota Semarang," kata Yoyok, seusai menerima rekomendasi di Kantor DPW PKB Jateng, Sabtu (27/7) malam.

Dia mengaku optimistis maju pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang lantaran juga didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan partainya sendiri, Demokrat.

BACA JUGA: Jazilul PKB Usulkan Kakak Kandung Cak Imin Maju sebagai Cagub Jatim 2024

"Dengan ini Partai Demokrat 6 kursi, PKB 5 kursi, dan PAN 1 kursi berarti sudah 12. Ini artinya sudah cukup untuk mengusung saya sebagai wali kota," ujar Yoyok.

Bekal rekomendasi yang diberikan oleh Bendahara PKB Jateng Abdul Hamid itu nantinya akan dijadikan bahan pembahasan menentukan wakil wali kota.

BACA JUGA: Lima Parpol Bertemu Bahas Koalisi Kapal Pesiar untuk Pilwakot Semarang

Yoyok Sukawi juga mengaku masih terbuka dengan semua partai untuk merapat mendukungnya di Pilwalkot Semarang 2024.

"InsyaAllah koalisi kami ini terbuka untuk semua partai, yang belum bergabung mau pun yang sudah bergabung. Besok kami juga akan deklarasi," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara PKB Jateng Abdul Hamid mengatakan faktor partainya mendukung Yoyok Sukawi karena terjalinnya komunikasi yang intens.

"Namun, intensitas dan kesamaan visi yang ada di Mas Yoyok membuat kami memilih menitipkan pembangunan Kota Semarang di masa yang akan datang kepada Mas Yoyok," katanya.(mcr5/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler