Dapat Santunan Kitabisa, Istri Almarhum Pengojek Sindoro Terharu

Kamis, 08 Agustus 2024 – 19:14 WIB
Penyaluran santunan dari Asuransi Kitabisa kepada Yuliah, istri dari Wonadi di Temanggung, Jawa Tengah. Foto dok. Kitabisa

jpnn.com, TEMANGGUNG - Asuransi Kitabisa menyalurkan santunan sebesar Rp 52 juta untuk keluarga Wonadi, pengojek wisata yang meninggal dunia setelah mengantarkan pendaki ke pos satu Basecamp Gunung Sindoro.

Penyaluran santunan ini dilaksanakan pada 8 Juli 2024 dari Asuransi Kitabisa kepada Yuliah, istri dari Wonadi di Temanggung, Jawa Tengah. 

BACA JUGA: Sambut Ramadan, Kitabisa Hadirkan Fitur Muslim Daily, Ada Notifikasi Azan & Bayar Zakat

“Saya sebelumnya tidak tahu kalau suami saya mendapatkan perlindungan dari Asuransi Kitabisa. Alhamdulillah, ini bisa jadi penyambung hidup kami dan tabungan sekolah untuk anak kami," ujar Yuliah, istri almarhum Wonadi, menahan tangis, Kamis (8/8).

Penyaluran santunan itu diberikan langsung oleh CEO Kitabisa Vikra Ijas di Basecamp Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Konsistensi Kitabisa Terapkan Program Askara Nusantara Berbuah Manis

Vikra juga hadir sebagai perwakilan dari anggota Asuransi Kitabisa. 

Vikra Ijas mengatakan santunan ini bukan dari perusahaan asuransi, tetapi dari dana iuran seluruh anggota asuransi Kitabisa.

BACA JUGA: Gandeng KitaBisa, KIN Susu Steril Inisiasi Gerakan #KebaikanInstan

Anggota yang tergabung termasuk orang-orang yang membeli tiket dan karcis wisata.

Program asuransi ini merupakan salah satu bagian dari kerja sama Kitabisa dengan pengelola GRASINDO (Gerakan Remaja Anak Sindoro).

Per 2023 lalu, platform tolong-menolong digital terbesar di Indonesia ini meluncurkan Asuransi Kitabisa, dengan pengelolaan asuransi kumpulan di lokasi wisata sebagai salah satu program unggulannya.

“Perlindungan dari Asuransi Kitabisa tidak hanya untuk perlindungan jiwa perorangan tapi kami juga memberikan perlindungan untuk kelompok atau perkumpulan seperti lokasi wisata atau taman nasional yang mendaftar ke Asuransi Kitabisa, " tutur Vikra Ijas.

Asuransi Kitabisa yang menerapkan prinsip BASIC (Baik, Simple, Canggih) saat ini berfokus pada perlindungan jiwa individu dengan produk SalingJaga Keluarga.

Sejak diluncurkan tahun 2023, hingga saat ini sudah ada lebih dari 8.000 anggota yang bergabung dengan SalingJaga. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemensos Gandeng Kitabisa Salurkan Donasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler