Dapatkan Hardianus, SM Serahkan Tiga Pemain

Rabu, 09 Oktober 2013 – 21:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Satria Muda (SM) Britama Jakarta tak hanya memanggil para pemain seniornya untuk berlaga di Speedy NBL Indonesia 2013/ 2014. SM juga berbenah untuk melakukan regenerasi. Salah satunya dibuktikan dengan mengontrak point guard Hardianus dari Hangtuah Sumsel Indonesia Muda.

Hardianus didapat lewat mekanisme trade. Untuk mendapatkan Hardianus, SM mesti rela melepas power forward Frida Aris Susanto ke Hangtuah. Selain itu, SM juga menyerahkan duo point guard muda Firdaus Julius Achmad dan Bayu Anggara.

BACA JUGA: Tunggal Putra Loloskan Empat Wakil

Kehadiran Hardianus penting untuk SM. Sebab, selama ini, SM memang sangat bergantung pada Faisal Julius Achmad untuk mengatur permainan. Pihak SM pun yakin Hardianus bisa menjadi pelapis bagi Faisal.

"Hardianus bisa menjadi pendamping Faisal. Pada NBL Preseason Tournament lalu, tim kami kurang assist. Semoga jumlah assist dan kolektivitas bermain kami meningkat dengan adanya Hardianus hingga permainan kami bisa lebih hidup,” terang pelatih SM, Cokorda Raka di laman resmi SM, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Demi Timnas, Fellaini Tunda Operasi

SM jelas kepincut dengan performa hebat yang ditunjukkan Hardianus musim lalu. Saat itu, Hardianus berhasil membukukan rata-rata 5.4 poin, 3.3 rebound, 2.6 assist, dan 1.0 steal per pertandingan dalam 28 laga.

Managing Director Indonesia Sport Venture, Riska Natalia, mengatakan, keputusan trade itu diambil melalui evaluasi mendalam.

BACA JUGA: PBSI Target Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

“Keputusan ini diambil oleh internal tim SM. Yakni coaching staff dan manajemen tim. Kami membutuhkan upgrade di posisi point guard. Hardianus dapat memperbaiki posisi itu di tim SM,” jelas Riska. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muchlis dan Maldini Masuk Cadangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler