PBSI Target Dua Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

Rabu, 09 Oktober 2013 – 20:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI menetapkan target tinggi di ajang BWF World Junior Championship 2013. PBSI berharap para pebulutangkis junior Indonesia bisa membawa dua gelar juara dari ajang yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand, 23 Oktober–3 November mendatang.

Alasannya, PB PBSI sudah melakukan persiapan maksimal. Selain itu, Indonesia juga memiliki track record cukup bagus di kejuaraan tersebut. Dalam dua edisi terakhir, Indonesia selalu sukses merebut gelar juara.

BACA JUGA: Muchlis dan Maldini Masuk Cadangan

Pada musim 2011, pasangan Alfian Eko Prasetya/ Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke podium juara. Sementara, tahun lalu giliran Edi Subaktiar/ Melati Daeva Oktavianti yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

"Karena itu, tahun ini kami harus bisa melebihi pencapaian di tahun-tahun sebelumnya," terang Nusron Wahid, Chief de Mission (CDM) tim junior Indonesia di laman PB PBSI, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Gaya Rambut Paulo Terinspirasi Tokoh Kartun

Indonesia akan mengirimkan 23 pemain junior terbaiknya. Mereka akan berjibaku di nomor perorangan dan beregu. Nusron menambahkan, persiapan Indonesia sangat baik menghadapi even tersebut.

"Mereka dikarantina di Cipayung sejak Agustus lalu. Program latihan juga sangat khusus. Persiapan tim ini sudah cukup maksimal," tegas Nusron. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Robben: Muenchen Bukan Duplikat Barca

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muchlis Hadi Siap Tempur Lawan Filipina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler