Darah Anies Baswedan Bukan Merah, Simak Kata Willy

Selasa, 23 Juli 2024 – 08:43 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (kiri depan) memberikan keterangan soal Anies Baswedan, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7). Foto: Narda Margaretha Sinambela/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan alasan partainya lebih memilih mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024, ketimbang memilih kader internal.

Menurut Willy, Anies sudah cukup merepresentasikan NasDem.

BACA JUGA: PKB Senang Sekali NasDem Dukung Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

"NasDem tidak mengusulkan sama sekali, tidak Sahroni, tidak Wibi Andrino, tidak yang lain. Namun, ya, cukup Anies saja. Itu sudah representatif. Darahnya (Anies) sudah biru juga," kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Senin (23/7).

"Anies itu yang paling pantas, paling konsisten, yang lain juga kami tanya Roni (Sahroni), tetap di DPR saja. Wibi, alhamdulillah sebentar lagi jadi pimpinan DPRD, akan luar biasa, dan karier politiknya masih panjang. Tentu ini kenapa diputuskan kembali kepada Mas Anies," imbuhnya.

BACA JUGA: Sudah Didukung 3 Parpol, Anies Masih Mengharapkan Hal ini

Willy mengatakan bahwa partainya menyerahkan keputusan calon wakil gubernur kepada Anies.

So, Anies dibebaskan untuk menentukan siapa sosok calon wakil gubernur pendampingnya.

BACA JUGA: Dukung Anies, NasDem Ogah Menduetkannya dengan Kaesang

Namun, sosok cawagub itu juga melalui kesepakatan partai politik pengusung Anies.

"Kalau NasDem terserah Mas Anies saja, yang penting duduk bersama-sama, dialog, musyawarah, saling mengisi, dan mencari titik temu. Siapa yang paling bisa diterima oleh semua pihak ini oleh semua pengusung ini untuk kemudian mendampingi Pak Anies," tutur Willy. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler