Dari The Special One Jadi The Silent One

Minggu, 23 Februari 2014 – 08:11 WIB
Jose Mourinho. FOTO: getty images

jpnn.com - JOSE Mourinho adalah pria yang berperangai buruk. Itulah stigma yang disematkan setelah dia terlibat perang kata-kata dengan Manajer Arsenal Arsene Wenger. 

Manajer Chelsea berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa Wenger adalah seorang ''spesialis kegagalan''. 

Wenger pun membalas. Pria asal Prancis itu mem-branding Mou sebagai sosok ''konyol dan tidak punya respek''. Namun, Mou mencoba untuk move on dan tidak ingin memperpanjang perangnya melawan pelatih yang menukangi Arsenal sejak 1996 itu. 

Kemarin Mou menolak mengomentari apa pun yang tidak berhubungan dengan Chelsea secara langsung. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu juga menolak menjawab pertanyaan wartawan yang tidak berkaitan dengan kiprahnya sebagai manajer Chelsea. 

Dalam konferensi pers menjelang lawan Everton di Goodison Park semalam, Mou yang selama ini dikenal dengan julukan The Special One itu mendadak berubah menjadi The Silent One. Itu terjadi karena dia menolak menjawab sejumlah pertanyaan mengenai rival-rivalnya. Dia mengelak untuk mendiskusikan soal kegagalan dua tim Inggris, Arsenal dan Manchester City, pada leg pertama Liga Champions tengah pekan lalu. 

''Saya tidak ingin berkomentar. Liga Champions saya dimulai Rabu. Saya berkonsentrasi kepada itu saja,'' ujar Mou sebagaimana dilansir Daily Mail.

Seorang jurnalis kembali bertanya, ''Apakah Anda menonton Liga Champions?'' ''Ya," jawab Mou. ''Empat laga?'' cecar sang jurnalis. ''Empat laga,'' sahut Mou. 

Manajer kelahiran Setubal, Portugal, itu juga enggan berbicara mengenai Wenger dan Manajer City Manuel Pellegrini. 

''Bagaimana soal Wenger yang mengatakan Anda kekanak-kanakan dan tidak punya respek?'' tanya reporter yang lain. ''Tidak. Saya tidak berminat menjawab,'' ujar Mou. 

Mou juga tidak mau menanggapi gaji baru Wayne Rooney yang mencapai GBP 300 ribu per pekan (5,8 miliar). ''Bukan masalah saya,'' tegas Mou. Pelatih yang membawa FC Porto juara Liga Champions 2004 itu juga tidak ingin berbicara soal kiprah Roberto Martinez maupun tentang eks Chelsea yang sekarang bermain di United Juan Mata. 

Dia malah ngomong panjang lebar soal dampak kembalinya John Terry dari cedera panjang. Juga kemungkinan untuk membawa pulang kiper Thibaut Courtois dari Atletico Madrid. ''Kami tidak akan berjuang mendapatkannya. Dia masih punya kontrak dua tahun dengan kami,'' ucap Mou soal Courtois. (nur/c4/bas)

BACA JUGA: Daud Yordan Ingin Kembalikan Killing Punch

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihajar Sociedad 1-3, Iniesta: Lawan Lebih Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler