Daripada Demo Tolak Obama, Lebih Baik Bantu Korban Bencana

Polisi Siagakan 18 Ribu Personil

Senin, 08 November 2010 – 21:31 WIB
JAKARTA - Mabes Polri telah menyiapkan pengamanan untuk menjaga Barack Obama yang akan berkunjung ke Jakarta, Selasa (9/11)Polri menyiapkan sekitar 18 ribu personil dari Mabes dan Polda untuk mengawal presiden kulit hitam pertama negeri paman sam itu

BACA JUGA: Modul Rumah Khusus Korban Merapi

Namun demikian, Polri meminta masyarakat yang hendak berunjukrasa menyambut kedatangan Obama, tidak dilakukan dengan cara berlebihan


"Kita minta juga kepada masyarakat agar menjaga nama baik bangsa kita

BACA JUGA: Pengawal Gayus Terancam Hukuman

Ada tamu besar datang ke negara kita, kondisi kita masih prihatin dengan kondisi mentawai, merapi, banjir, masak kita mau demo yang gak benar
Sudahlah kita positif

BACA JUGA: DPR Ajak Rakyat Hormati Obama

Mending energi untuk demo disalurkan untuk membantu yang demo ke Merapi atau mentawai," kata Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Iskandar Hasan di Mabes Polri, Senin (8/11).

Imbauan itu, kata Iskandar, bukan berarti Polri menghalangi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi, melainkan imbauan agar masyarakat tidak berlebihan melakukan unjuk rasa.

"Tapi, tolong unjuk rasa yang membangun, yang mengkritik, dan elegan, jangan yang norak dan kampunganUnjuk rasa yang elegan itu yang memiliki konsep, kalau gak punya itu kampungan," tukasnya.

Terkait pengamanan Obama, kata Iskandar, polisi berada di ring tigaRing pertama dan kedua diamankan pasukan pengamanan presiden, secret service, dan TNIIni merupakan prosedur tetap pengamanan kepala negara yang dikomandoi Paspampres.

Direncanakan, Obama akan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana KusumaIa akan mengunjungi Istana Negara dan Universitas Indonesia dalam lawatannya ke sejumlah negara di Asia.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK Tolak Ide Pembentukan Kementrian Bencana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler