Dasco Ungkap Pembicaraan Prabowo saat Menghadap Jokowi di Istana

Selasa, 01 November 2022 – 16:06 WIB
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membeberkan isi pembicaraan Prabowo Subianto saat menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/10).

Menurut Dasco, Prabowo menghadap hanya melaporkan hasil kunjungan kerja sebagai Menhan RI ke berbagai negara seperti Amerika Serikat.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Sudah Kunci PKB, Cak Imin Ikhlas Erick Thohir Cawapres

"Melaporkan hasil kunjungan Pak Prabowo ke berbagai negara, termasuk kunjungan ke Amerika, Pentagon," kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan bahwa Prabowo ketika menemui Jokowi juga menyampaikan salam dari berbagai kepala negara sahabat.

BACA JUGA: Menghadap Jokowi, Cak Imin Perjuangkan Perubahan Perpres 33 Tahun 2020

Sebab, kata Dasco, selama melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara, Prabowo dititipi salam oleh kepala pemerintahan maupun Menhan negara sahabat untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Pak Prabowo menyampaikan pesan-pesan dari kepala pemerintahan dan menteri pertahanan terkait dengan isu keamanan global,” katanya.

BACA JUGA: 3 Faktor KIB Melirik Ganjar - Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024

Ketika disinggung apakah Prabowo dan Jokowi saat bertemu di Istana pada Jumat kemarin juga membahas isu politik nasional? Dasco belum mengetahuinya.

"Saya belum tahu. Belum update,” ujar dia.

Diketahui, Prabowo sekitar dua pekan lalu terekam menggelar kunjungan kerja ke luar negeri dan bertemu Menhan AS Sam Lloyd J. Austin III pada 20 Oktober 2022.

Pertemuan kedua Menteri Pertahanan itu untuk membicarakan peluang kesepakatan lebih lanjut antara Amerika Serikat (AS) dan Indonesia.

Kedua negara ingin mewujudkan visi bersama tentang Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, serta membahas berbagai isu yang menjadi perhatian global. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banteng Muda Indonesia Angkat Bicara soal Capres-Cawapres 2024 PDIP


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler