Data Validasi Honorer K2 yang Masuk Amburadul

Selasa, 12 Agustus 2014 – 09:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali memperpanjang waktu pengajuan data validasi tenaga honorer kategori dua (K2). seharusnya ditenggat 15 Agustus, kini diperpanjang lagi menjadi 29 Agustus.

Perpanjangan waktu ini menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto, lantaran data validasi yang dimasukkan hampir seluruhnya tidak sesuai dengan ketentuan. Pengisian datanya tidak menggambarkan kalau honorer bersangkutan benar-benar asli atau tidak.

BACA JUGA: Hasil Validasi Honorer K2 tak Lulus Ditunggu Hingga 29 Agustus

"Menyusul Surat MenPAN-RB nomor B.2605/M.PAN-RB/6/2014 tanggal 30 Juni 2014, MenPAN-RB kembali membuat surat pemberitahuan karena data yang dimasukkan sebagian besar tidak sesuai dengan data yang kami maksudkan," kata Tasdik di kantornya, Selasa (12/8)..

Ketidaksesuaian itu terutama data terkait dengan pekerjaan atau jabatan yang selama ini dilaksanakan secara nyata honorer K2 bersangkutan. Itu sebabnya KemenPAN-RB dalam surat Nomor B/30.12/M.PAN.RB/08/2014 tertanggal 8 Agustus 2014, dilampirkan juga contoh format pengisian data validasi honorer K2. Tidak hanya nama honorer, tanggal lahir, dan tanggal SK saja. Jenis pekerjaan hingga unit kerjanya harus jelas dicantumkan juga.

BACA JUGA: Saksi Prabowo-Hatta tak Hadir

"Semua itu harus diisi lengkap agar ketahuan penyebaran honorernya. Bisa diketahui juga apakah honorernya asli atau tidak, apakah bekerja di unit kerja A atau tidak," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Pastikan Belum Bicarakan Kabinet

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanura Usulkan Jokowi Gandeng KPK Agar Selektif Pillih Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler