Daya Listrik Jakarta Akan Ditambah

Senin, 19 Januari 2015 – 11:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menambah daya listrik di Jakarta. Adapun alasan penambahan daya itu karena Jakarta mau membuat super blok dan resort.

"Nambahin (daya listrik) pasti. Kan Jakarta mau nambah banyak super blok sama resort. Kita sudah hitungin sampai 2019," kata Ahok kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/1).

BACA JUGA: Anggaran 8,8 T Tidak Masuk Akal, Ahok: Nenek Lo! Coret

Ahok menjelaskan Jakarta saat ini memiliki kapasitas listrik sebesar 6000 megawatt. ‎Dari jumlah tersebut, 2500 megawatt bukan dari PLTU di Jakarta. Namun, berasal dari Pulau Jawa. "Jadi Jakarta ini nyerap paling banyak," ucapnya.

Karena ingin membuat super blok dan resort, ‎Ahok meminta PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik pihak swasta apabila mereka ingin membangun super blok dan resort.

BACA JUGA: Tarif Metromini dan Kopaja Ogah Turun

"PLN kasih aja gue bilang. Kenapa? untung PLN jual mahal-mahal aja listrik ke mereka, enggak usah subsidi," tutur Ahok.

Sebaliknya, Ahok menambahkan listrik tidak perlu dialirkan ke pemukiman liar. "Tapi yang di bawah-bawah kolong jembatan buka-buka toko jangan kasih listrik, itu udah namanya kasih listrik, rugi lagi. Itu nambah kawasan kumuh jadi penuh," ujarnya.

BACA JUGA: Ahok Sebut DPRD DKI Tersinggung Dibilang Nenek Luh!

Selain itu, Ahok juga mengingatkan PLN untuk tidak meninggalkan lubang galian. "Udah gali tukangnya pergi, lubang ditinggal tiga hari, seminggu. Dia mesti turun ngawasin, kontraktor yang enggak bener pecat aja," tandasnya.‎ (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terobos Jalan Thamrin, Puluhan Pengendara Motor Ditilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler