De la Rosa Gabung Sauber

Selasa, 12 Januari 2010 – 09:24 WIB
Foto: Internet.
ZURICH - Tim Formula 1 Sauber segera melengkapi skuadnya menuju balapan musim 2010Sauber sudah menemukan pendamping pembalap Jepang, Kamui Kobayashi, untuk balapan musim Formula One (F1) 2010

BACA JUGA: 400 Penari Sambut Trofi World Cup

Dia adalah mantan test driver tim McLaren, Pedro de la Rosa.

Surat kabar terbitan Swiss, Blick, melalui salah satu korespondennya Roger Benoit yang dekat dengan bos tim Peter Sauber, melaporkan pengumuman segera dibuat pekan ini
Laporan yang sama juga ditulis harian Spanyol, Diario AS

BACA JUGA: Angola Gagal Menang, Togo Pulang

Kontrak antara kedua pihak dipercaya hanya untuk 2010, dengan opsi perpanjangan hingga 2011.

Pekan lalu, Sauber menegaskan sudah menemukan bidikan pembalap yang akan menempati kursi kedua di timnya
Tapi, dia masih belum berada pada posisi untuk bisa membuat pengumuman

BACA JUGA: Ferrari Segera Kenalkan Alonso

Selain De la Rosa, nama lain yang sempat disebut berbagai media adalah mantan pembalap Ferrari, Giancarlo Fisichella.

De la Rosa terakhir berlaga sebagai pembalap F1 pada musim 2002 silamKetika itu, pembalap yang akan berusia 39 tahun itu memperkuat tim JaguarSaat ini de la Rosa tinggal di Zurich, sangat dekat dengan markas Tim Sauber.

Selama ini de la Rosa menjadi pembalap ujicoba dan cadangan buat McLarenMenurut El Mundo, tim yang bermarkas di Inggris itu sudah memberikan kesempatan kepada de la Rosa untuk menentukan pilihan hingga akhir 2009 kemarin.

Sebelumnya, Sauber mengaku dirinya hanya mencari pembalap berpengalaman dengan pengetahuan tinggi untuk timnya, guna menjadi partner Kobayashi pada 2010 mendatangKendati demikian, Peter Sauber menegaskan bahwa dirinya tidak mempertahankan Nick Heidfeld sebagai pembalap mereka untuk musim 2010 mendatang.

Sementara itu, salah satu tim anyar di musim 2010, US F1, tak kunjung memastikan siapa pembalap yang akan memperkuat tim di musim debutnyaMeski demikian, tim tersebut sudah mengumumkan pemilik kursi manajer tim untuk kompetisi mendatangUS F1 menunjuk John Anderson untuk mengisi kursi itu.

"Saya sudah mengenal John dan dekat hampir dalam 20 tahunDia adalah yang terbaik pada apa yang dilakukannya dan tahu apa yang harus diambil untuk kesuksesan di olahraga balap mobil," tutur Ken Anderson, team pricipal US F1.

Anderson sudah memiliki pengalaman yang kaya di olahraga balap mobilSudah 30 tahun dia terlibat dalam balap mobil di AmerikaSebagiannya ia besar bersama tim American Le Mans milik Gil de Ferrans(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakal Hadapi Joshua Clottey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler