Debat Cawapres, TPD DKI Makin Yakin Ganjar-Mahfud Layak Jadi Pemimpin Indonesia

Sabtu, 23 Desember 2023 – 10:15 WIB
TPD DKI Jakarta Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar nonton bareng atau nobar debat cawapres, di kantor sekretariatnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: dokumentasi TPD DKI Jakarta Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Saksi, Pengamanan Pemilu, dan Advokasi TPD DKI Jakarta Ahmad Wibi Wibawanto mengatakan penampilan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat cukup baik.

Mahfud dinilai menjelaskan dengan terang benderang program, visi dan misi paslon nomor urut 3.

BACA JUGA: Yakin Warga Jakarta Pilih Ganjar-Mahfud, TPD DKI: Lawan di Sana Enggak Menakutkan

“Jawaban-jawaban Pak Mahfud, memang membuktikan calon yang tepat untuk memimpin negara Indonesia ini,” ucap Wibi dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Wibi pun memberikan pesan semangat kepada para relawan, partai politik, hingga barisan pendukung Ganjar-Mahfud di DKI Jakarta untuk kembali turun ke kantong massa.

BACA JUGA: Dukung Ganjar-Mahfud, Keluarga Wapres Kiai Maruf Amin Perlu Turun ke Banten

Salah satu caranya, dengan menceritakan rekam jejak sekaligus kualitas Ganjar-Mahfud kepada publik.

Pasalnya, duet ini adalah paket komplit untuk memimpin Republik Indonesia. Ganjar, pernah menjadi anggota DPR RI sekaligus Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA: Petani di Lombok Jatuh Hati ke Ganjar-Mahfud yang Sering Turun Langsung ke Rakyat

Sementara, Mahfud pernah dipercaya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), bahkan dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam).

“Itu menjadi modal utama dan menjadi modal yang sangat kuat, untuk kita kembali turun ke bawah. Kita sampaikan ke warga, masyarakat, apa yang menjadi visi misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Pusat itu menuturkan target TKD untuk meraih 40 persen dari total 8 juta calon pemilih di DKI Jakarta.

“Nah sekarang kita sedang bekerja, bersama teman-teman relawan, tiap hari kita ada di posko ini, kita berbicara strategi,” kata dia.

Adapun, TPD DKI Jakarta Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar nonton bareng atau nobar debat cawapres, di kantor sekretariatnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nobar ini, ditonton oleh puluhan relawan dan pendukung paslon nomor urut 3 dengan sangat antusias.

“Jadi, memang kami fasilitasi, relawan kami undang. Bahkan yang nonrelawan pun boleh datang, simpatisan Ganjar-Mahfud juga monggo,” jelas Wibi.

Tidak hanya datang, mereka saling bersilaturahmi dan mendiskusikan strategi segar selanjutnya untuk memenangkan paslon nomor urut 3 di Ibu Kota.

Debat itu juga dirasa menghasilkan bahan baru di internal TPD DKI Jakarta ihwal strategi pemenangan.

Terpenting, nobar debat menjadi semangat baru bagi para relawan dan tim pemenanan untuk kembali turun gunung mensosialisasikan Ganjar-Mahfud.

“Buat semua pendukung Ganjar-Mahfud, sudah kita lihat dari debat pertama dan kedua. Saya yakin, kami di TPD yakin, percaya dan semangat lagi untuk berjuang meraih kemenanan,” tambahnya. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler