Debut Beckham Diwarnai Kekalahan

Minggu, 26 September 2010 – 10:50 WIB

LOS ANGELES - David Beckham sudah bisa turun penuh selama 90 menit membela Los Angeles GalaxySayang, kehadiran mantan gelandang Real Madrid dan Manchester United tersebut masih gagal menolong timnya dari kekalahan

BACA JUGA: Banyak Pemain Asing di ISL Belum Sah


   
Ya, ketika Galaxy menjamu Red Bulls di Home Depot Centre, markas Galaxy, kemarin (25/9), Beckham bermain penuh
Itu kali pertama dia main selama 90 menit sejak mengalami cedera tendon Achilles yang memaksanya absen enam bulan.
   
Sebelumnya, Beckham memang sudah pernah membela Galaxy, tapi dia hanya turun lapangan sebagai pengganti

BACA JUGA: Nadal Harus Banyak Istirahat

Suami Victoria Adams tersebut memulai debutnya sejak pulih dari cedera pada 12 September lalu tatkala Galaxy menjamu Colombus Crew.

Pelatih Galaxy Bruce Arena memainkan Beckham pada posisi sayap kanan
Namun, kehadiran Beckham belum mampu menyelamatkan Galaxy dari kakalahan 0-2

BACA JUGA: Meraba Kekuatan Lawan

Beckham kalah dari tim yang dibela mantan striker Barcelona Thierry Henry.

Meski begitu, Beckham tetap puas lantaran mampu bertahan selama 90 menit di lapanganDia sempat melepas tendangan bebas yang berbahaya bagi lawan, dan juga menciptakan beberapa peluang"Saya mendapat 90 menit yang bagus," kata Beckham, seperti dikutip AFP.

"Saya harus melakukan ituSaya sudah mendiskusikan dengan Bruce (Arena) selama pekan lalu, bahwa saya siap bermain selama 65 hingga 70 menitSaya juga sedang berada pada kondisi yang bagus," ujar pemain yang musim lalu dpinjamkan ke AC Milan itu.

Bermain selama 90 menit, ternyata membuat Beckham yang selama enam bulan absen karena cedera dan membuatnya tidak bisa memperkuat Inggris di Piala Dunia 2010 lalu, kelelahan"Saya merasa sangat lelah, tapi saya tetap bertahan," kata Beckham.

Beckham mengalami cedera ketika membela Milan pada pertengahan Maret laluBagi Arena, Beckham memang belum 100 persen, tapi kehadiran pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan itu sangat berarti bagi Galaxy.

"Sebenarnya dia tidak perlu bermain selama ituNamun, dia mampu menunjukkan karakter yang hebat dan tetap menunjukkan kualitasnya selama 20 menit akhirKarena itu, saya memutuskan mempertahankan dia di lapangan," kata Arena.

Sementara itu, andalan Red Bulls Thierry Henry tidak turun lapangan kemarinDia mengalami cedera pada lutut kanannya ketika membela Red Bulls melawan Real Salt LakeAkibatnya, mantan kapten timnas Prancis itu harus absen tiga pekan(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Disarankan Segera Operasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler