Debut di Indonesia, Vietjet Bakal Buka Rute Baru ke Ho Chi Minh City

Selasa, 22 Agustus 2017 – 22:50 WIB
Peluncuran maskapai penerbangan Vietjet asal Vietnam. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet mengumumkan rencana pembukaan rute internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City (HCMC).

Pengumuman ini disaksikan Nguyen Phu Trong, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, pada kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia, bersama para petinggi lainnya dari pemerintah Vietnam dan Indonesia. Yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA: Raih Penghargaan Bergengsi, Aqua Group Kian Gencar Majukan Lingkungan dan Sosial

Rute ini akan mulai beroperasi setiap hari mulai 20 Desember 2017.

Perjalanan udara yang menempuh waktu tiga jam ini, berangkat dari Jakarta pada pukul 01:40 WIB dini hari dan mendarat di HCMC pada pukul 04:40 pagi hari.

BACA JUGA: BI Rate Turun ke Level 4,5 Persen

Penerbangan kembali lepas landas dari HCMC pada pukul 20:40 malam dan tiba di Jakarta pada 23:40 WIB malam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan HCMC.

“Sejak awal berdirinya Vietjet, kami selalu fokus memberikan layanan penerbangan yang ramah dan profesional di seluruh rute penerbangan kami. Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempererat hubungan pusat pariwisata dan bisnis Vietnam dengan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta. Misi kami adalah membuat perjalanan melalui udara bisa diakses siapa saja, seraya ambil bagian dalam membangun masa depan di industri penerbangan," ujar Dinh Viet Phuong, Vietjet Vice President.

BACA JUGA: Phapros Kembangkan Scaffold Hydroxyapetite

Rute terbaru Vietjet ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara kedua negara.

Terutama untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial, yang pada akhirnya bisa berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Menurutnya, Ho Chi Minh City (HCMC) akan menjadi gerbang yang memperluas akses kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Vietnam, negara yang terkenal akan pantai-pantai yang luar biasa indah serta berbagai situs warisan dunia yang diakui Unesco.

Dia memastikan ibu kota Vietnam yaitu Hanoi, merupakan wilayah yang kaya akan budaya yang menawarkan atmosfer wisata yang unik.

Destinasi pariwisata lainnya yang termasuk favorit wisatawan mancanegara adalah Hue yang merupakan bekas wilayah pemerintahan Imperial masa lalu, Da Nang sebuah destinasi romantis yang menawarkan pemandangan pantai yang spektakuler.

Kemudian Provinsi Quang Binh yang menawarkan wisata ke gua terbesar di dunia.

Sedangkan, sebagai pusat ekonomi dan pariwisata terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City(HCMC) juga menawarkan pengalaman unik tersendiri yang mengesankan dan menyenangkan bagi para wisatawan mancanegara.

Di mata wisatawan dari Vietnam dan mancanegara, Jakarta terkenal dengan kehidupan multikultural yang unik, ragam kuliner yang luar biasa lezat, serta berbagai pengalaman wisata yang penuh warna.

Jakarta menampilkan kerukunan dalam keragaman dan juga berperan sebagai gerbang utama ke Indonesia.

Beragam perjalanan wisata yang mengesankan juga ditawarkan oleh Indonesia seperti Borobudur, Prambanan, Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Ujung Kulon, dan Hutan Hujan Sumatera yang diakui Unesco sebagai warisan dunia.

Tentu saja hal lainnya yang ditawarkan oleh Indonesia adalah pantai-pantai yang dianggap sebagai ‘surga dunia’ berkat pemandangan dan kebudayaan yang ditampilkannya.

Salah satu contoh adalah Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan mancanegara.

"Vietjet terus mendukung pertumbuhan industri pariwisata kedua negara dengan menawarkan layanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dengan beragam kelas layanan. Vietjet juga menawarkan kursi nyaman, makanan lezat, dan berbagai aktivitas kejutan lainnya selama penerbangan, yang didukung dengan pelayanan terbaik dari seluruh kru yang berjiwa dinamis nan ramah," imbuhnya.

Tidak ketinggalan, kata dia, berbagai tiket promosi dengan harga spesial bisa dibeli melalui program “It’s time to Vietjet”, yang dimulai pukul jam 12 siang hingga beberapa jam ke depan setiap harinya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pupuk Indonesia Genjot Semangat Petani Bawang Sembalun Lewat Demplot


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler