Deddy Mizwar Disambut Pohon Pisang

Sabtu, 11 Januari 2014 – 07:56 WIB

jpnn.com - PARIGI – Kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Jumat  (10/1) disambut warga Desa Cibenda Kecamatan Parigi dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang sepanjang empat kilometer.

Aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan warga setempat terhadap jalan rusak di wilayah tersebut yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.     

BACA JUGA: Warga Berebut Air Bekas Cucian Gong Sekati

“Kita sudah merasa jenuh karena jalan Cibenda sepanjang sekitar 4 Kilometer yang sudah lama rusak tidak juga diperbaiki,” tutur Arief Budiman, warga Desa Cibenda yang menjadi koordinator aksi kepada Radar (grup JPNN).

Menurut dia, warga sengaja menanam pohon pisang di tengah jalan setelah mengetahui akan ada kunjungan Wagub Jabar ke Pangandaran. “Kita  lakukan aksi tanam pohon ini supaya aspirasi kami bisa didengar dan jalan secepatnya diperbaiki,” tuturnya.

BACA JUGA: KBS Punya Dana Rp 150 M

Dikatakan Arief, kondisi jalan rusak parah sudah terjadi dalam tiga tahun terakhir. Selain mengganggu aktifitas masyarakat, kata dia, kerusakan jalan telah memakan banyak korban akibat kecelakaan.

Ditemui secara terpisah, Penjabat Bupati Pangandaran Dr H Endjang Naffandy MSi mengatakan dirinya sudah menghubungi Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum (PU). Menurut Informasi, kata dia, perbaikan jalan raya Cibenda sudah memasuki tahap lelang. “Katanya bulan Februari ini perbaikan dan pelebaran jalan raya Cibenda sudah lelang,” ungkapnya disela-sela mendampingi kunjungan kerja Wagub.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Pejabat Biak Numfor Dilaporkan ke KPK

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program strategis nasional. Deddy membenarkan jika jalan raya Cibenda sudah masuk tahap lelang Februari tahun ini. “Jalan itu (jalan raya Cibenda) pasti akan segera diperbaiki,” ungkapnya.

Pasangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut mengatakan, kunjungan kerja ke Pangandaran merupakan program kerjanya untuk mengetahui kondisi wilayah Pangandaran serta permasalahan di dalamnya.

“Saya datang ke Pangandaran untuk mengetahui potensi dan permasalahan yang ada disini (Kabupaten Pangandaran), nanti akan dijadikan bahan dalam pengembangan dan pembangunan,” ungkapnya dalam acara tanya jawab dengan masyarakat. (asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Direcoki Dewan, APBD Jangan Disahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler