Deklarasikan Rumah Indonesia agar Prabowo Melenggang ke Istana

Jumat, 09 Mei 2014 – 20:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah organisasi buruh, petani, dan guru yang dikomandani Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengukuhkan dukungannya kepada calon presiden (capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dukungan diberikan karena Prabowo Subianto merupakan satu-satunya capres yang berani menandatangani 10 tuntutan buruh Indonesia.

Penegasan dukungan ditandai dengan pendeklarasian 'Rumah Indonesia’ di Auditorium Adhyana, Wisma Antara, Jakarta, Jumat (9/5). "Rumah Indonesia dideklarasikan, karena hanya Prabowo yang diusung mau menandatangani sepuluh tuntutan rakyat," kata Iqbal dalam acara deklarasi.

BACA JUGA: Tinggal Dua Provinsi, KPU Merasa tak Butuh Perppu

Selain di Jakarta, deklarasi Rumah Indonesia juga dilakukan di 14 provinsi. Iqbal menambahkan, dalam seminggu ke depan ditargetkan 34 provinsi mendeklarasikan Rumah Indonesia.

Selanjutnya, deklarasi akan ditindaklanjuti dengan rapat umum yang akan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Rapat umum akan digelar mulai Mei sampai pertengahan Juni 2014 di 15 provinsi. "Rapat umum pertama kemarin di GBK," ucap Iqbal.

BACA JUGA: Kejaksaan Garap 62 Kasus Pidana Pemilu

Di lokasi yang sama, Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono mengatakan, nama Rumah Indonesia dipilih supaya para buruh, petani dan guru merasa di rumah sendiri. Nama wadah buruh pendukung Prabowo itu juga merepresentasikan visi nasionalisasi seluruh aset-aset asing.

"Kenapa kita ambil itu, supaya ketika nanti Prabowo menjadi Presiden, rakyat merasa home sweet home," ujarnya.

BACA JUGA: Di Mobil Ditemukan Uang, Anggota KPU Palopo Dipecat DKPP

Selain KSPI, organisasi yang ikut mendeklarasikan Rumah Indonesia yakni KSPI, FSP BUMN Bersatu, Front Pembela Guru Honorer/Tenaga Honorer, Asosiasi Pedagang Kaki Lima, Organisasi Guru, Pekerja Rumah Tangga, Buruh Migran, Asosiasi Pedagang Tradisional, Organisasi Petani dan Nelayan. Sedangkan provinsi yang telah menjadi lokasi deklarasi Rumah Indonesia antara lain Aceh, Sumut, Kepri, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Gorontalo, Sulsel, Sulut, Kaltim, Kalsel, dan Kalbar. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Putuskan Mitra Koalisi di Rakernas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler