Dekom PT PP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara & Urbantown

Jumat, 20 Juli 2018 – 20:21 WIB
Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea berserta Sumardi Aryanto Sutadi anggota Dewan Komisaris melakukan kunjungan kerja proyek pembangunan runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta dan Urbantown Serpong. Foto dok humas

jpnn.com, SERPONG - PT PP saat ini tengah mengerjakan proyek pembangunan runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta.

Proyek runway ini merupakan salah satu proyek infrastruktur, di mana dana pembangunannya berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN). Proyek ini juga telah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada Juni lalu yang ditargetkan akan rampung Januari 2019.

BACA JUGA: Hingga April 2018, PT PP Raih Kontrak Baru Rp 11,3 Triliun

Untuk memenuhi program kerjanya, Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea berserta Sumardi dan Aryanto Sutadi selaku anggota Dewan Komisaris melakukan kunjungan kerja pertamanya setelah libur lebaran.

Adapun ruang lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh perseroan, di antaranya mencakup pembangunan taxiway, jalan perimeter dan  jalan inspeksi dan gardu.

BACA JUGA: Danai Proyek, PT PP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan

Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II ini mampu diselesaikan dalam kurun waktu 425 hari kerja. Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan clearing, timbunan subgrade, sand blanket, pre drilling dan control fill.

Dalam kunjungan ini, Andi menjelaskan agar proyek ini bisa diselesaikan dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan, baik waktu maupun kualitas sehingga masyarakat bisa segera merasakan manfaat langsung atas pembangunan proyek ini.

BACA JUGA: Wijaya Karya Punya Dirut Baru

Selain itu, Dewan Komisaris juga mengingatkan agar quality control atas pelaksanaan proyek tersebut terus dilakukan.

Masih dihari yang sama, setelah melakukan kunjungan kerja ke Proyek Runway 3 Section 2 Bandara
Soekarno Hatta, Dewan Komisaris PT PP beserta jajarannya bertolak melakukan kunjungan kerjanya yang kedua, yaitu proyek Urbantown Serpong.

Proyek yang dimiliki dan dibangun oleh anak usaha Perseroan, yaitu PT PP Urban (PP Urban) telah melaksanakan groundbreaking pada tahun lalu, yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Proyek Urbantown Serpong adalah proyek pertama PP Urban sebagai developer. Lokasi yang sangat dekat dengan Stasiun Kereta Api Rawa Buntu Serpong menjadi salah satu keunggulan.

Proyek tersebut dibangun di atas kawasan seluas 1 hektare yang terdiri dari dua tower dengan  berbagai fasilitas penunjang seperti Musholla, Playground, Enterpreneur Centre, Tematic Garden dan
berbagai fasilitas lainnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT PP Tawarkan Solusi Pendanaan Infrastruktur Berkelanjutan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PT PP  

Terpopuler