Del Bosque: Brasil Kandidat Terkuat Juara

Sabtu, 24 Mei 2014 – 17:30 WIB

jpnn.com - MADRID - Status sebagai tuan rumah plus dihuni banyak pemain jempolan membuat Brasil dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2014. Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque adalah salah satu pihak yang menjagokan Brasil.

Menurut Del Bosque, Brasil memiliki banyak keuntungan. Selain dukungan suporter, Brasil juga diuntungkan dengan adaptasi cuaca. Pasalnya, para pemain Brasil tak akan mengalami kesulitan berjiabku di bawah cuaca terik.

BACA JUGA: Giggs Merinding Jadi Asisten Van Gaal

Hal itu jauh berbeda dengan negara-negara kawasan Eropa. Selama ini, para pemain Eropa kesulitan berjibaku di cuaca yang sangat panas. Hal itulah yang membuat negara Eropa belum bisa menjadi juara ketika Piala Dunia digeber di kawasan Amerika.

“Brasil adalah kandidat nomor satu. Mereka memiliki tim yang sangat hebat. Mereka juga bermain sebagai sebuah tim,” terang Del Bosque sebagaimana dilansir laman Inside La Liga, Sabtu (24/5).

BACA JUGA: Klose Bertekad Pecahkan Rekor Ronaldo

Namun, Del Bosque juga bertekad membawa anak asuhnya melaju ke tangga juara. Del Bosque tentu ingin mengembalikan nama besar Spanyol yang sempat tercoreng setelah dibekap Brasil tiga gol tanpa balas pada final Piala Konfederasi 2013 lalu.

“Kami adalah juara bertahan. Kami tentu ingin mempertahankannya. Semua orang yang mengikuti sepakbola tentu tahu ada banyak favorit juara di Piala Dunia nanti,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hamilton Klaim Lebih Lapar Gelar Dibanding Rosberg

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singkirkan Indonesia, Malaysia Optimis Juara Thomas Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler