Del Bosque Tetap Percayai Torres

Selasa, 29 Juni 2010 – 09:30 WIB
DIPERCAYA - Fernando Torres (kanan) ketika coba melewati Waldo Ponce, dalam laga kontra Cile, di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, 25 Juni lalu. Foto: Ian Walton/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Fernando Torres diharapkan menjadi salah satu mesin gol Spanyol di Piala Dunia 2010 iniNamun, operasi lutut yang harus dijalaninya April lalu membuat harapan tersebut sulit terwujud

BACA JUGA: Paraguay v Jepang: Harapan Terakhir Asia

Hingga sekarang, belum sebiji golpun yang disarangkan penyerang Liverpool berusia 26 tahun itu, meski sudah turun sebagai starter dalam dua laga terakhir Spanyol di fase grup.

Kendati demikian, pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku tetap mempercayai Torres
Menurut dia, performa Torres tetap memikat

BACA JUGA: Alonso Mulai Panik

Meski belum mencatatkan namanya sebagai pencetak gol, dia tetap menjadi sosok yang berbahaya
Berkali-kali serangannya mengancam gawang lawan.

"Kendati belum mencetak gol, dia tetap punya peran besar bagi tim kami

BACA JUGA: Taufik Berharap Ada Evaluasi Menyeluruh

Dia membuat defender lawan kesulitan menjaga daerahnya," ungkap Del Bosque, seperti dikutip Associated Press"Mungkin pemain lain yang mengambil keuntungan dari situasi tersebutTapi justru itulah kontribusi dia buat tim," lanjut Del Bosque.

Memang, selama ini Spanyol lebih berhasil ketika menerjunkan pola 4-4-2 dengan duet Torres dan David Villa di depanSebab, formasi seperti itu memaksa lawan memecah konsentrasi soal siapa yang harus dikawalJika Torres ditempel ketat, masih ada Villa, demikian juga sebaliknyaDalam dua pertandingan terakhir, Villa yang mendapat keuntungan dari penjagaan ketat defender lawan terhadap Torres.

Torres sendiri bukannya tidak pernah mendapat peluangSebaliknya, dia cukup sering mendapatkan kans emas untuk mencetak golTapi, memang kondisi yang belum seratus persen membuat dia sulit mendapatkan finishing touch-nya kembaliLagi-lagi, Del Bosque mengabaikan fakta itu.

"Yang paling penting, dia sudah bisa tampil di tiga pertandingan (saat melawan Swiss turun sebagai pengganti, Red)Dan selama itu, penampilannya selalu meningkat," papar Del Bosque"Kondisinya juga semakin membaikJika dia konsisten main bagus, gol akan datang dengan sendirinya," yakin eks pelatih Real Madrid itu.

Torres sendiri mengakui, kondisinya belum seratus persenTapi, kepercayaan sang entrenador justru memotivasinya untuk lekas bangkitPenyerang binaan Atletico Madrid itu pun berjanji akan segera mempersembahkan gol buat publik negeri Matador.

"Tidak mudah mendapatkan performa terbaik setelah operasi," aku Torres dalam wawancara dengan sebuah radio Spanyol"Saya pikir, saya masih butuh waktu sebelum kembali seratus persenTapi saya sudah sangat dekatSaya terus melatih kebugaran, dan bakal segera sembuh," tekatnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muluskan Langkah Tim Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler