Del Piero Ingin Dinner dengan Mourinho

Senin, 15 November 2010 – 17:17 WIB
TURIN - Bermacam gelar dan rekor sudah disabet Alessandro del Piero di JuventusMulai dari pemain dengan laga terbanyak, sampai top scorer sepanjang masa

BACA JUGA: Incar Wisma Persebaya, Dapat Stadion

Namun, rekor-rekor itu masih mungkin bertambah, lantaran dia belum memutuskan kapan mengakhiri karir dari lapangan hijau.

Del Piero kini memimpin daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Nyonya Tua, sebutan Juventus
Sejak tampil buat tim senior pada 1993, penyerang yang pekan lalu baru (9/11) merayakan ulang tahun ke-36 itu sudah mengemas 635 laga

BACA JUGA: Kuartet Debutan di Three Lions

Dia juga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak, dengan 305 gol
Sebanyak 280 di antaranya dicetak di laga resmi

BACA JUGA: Gaet Sponsor, Arema Dapat Rp 1 Miliar

Tidak ada pemain Juventus yang masih aktif yang bisa mendekati catatan tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak tahu kapan (pensiun)Secara fisik maupun mental, saya masih sangat fit," jelas Del Piero, dalam wawancara dengan AS"Bisa jadi, bukan saya yang menentukan gantung sepatuTapi situasi dan keadaan yang harus memaksa saya," lanjutnya.

Penyataan itu tidak berlebihanHingga sekarang, dia memang masih menjadi nyawa Bianconeri, sebutan JuventusDua pekan lalu, dia mencetak gol kemenangan Nyonya Tua atas AC Milan (30/10)Dalam empat laga terakhir, Del Piero juga membukukan dua gol.

Meski belum membayangkan gantung sepatu, Alex - panggilan akrabnya - punya keinginan yang akan dipenuhinya sebelum pensiunYakni, berkenalan dengan pelatih Real Madrid Jose MourinhoDel Piero mengaku penasaran dengan karakter pelatih asal Portugal tersebut yang ceplas-ceplos dan gemar memancing kontroversi.

Keinginan ini cukup membuat heranPasalnya, dia sendiri pernah kena sentil Mourinho musim lalu, ketika pria 47 tahun itu masih menukangi Inter MilanMourinho menyebut, memalukan sekali pemain sekelas Del Piero belum pernah memenangkan Ballon D"Or, alias pemain terbaik Eropa versi majalah France Football.

"Dia (Mourinho, Red) sangat berkarakterDia orang yang baik," jelas Del Piero yakin"Banyak orang terganggu oleh komentarnya, karena mereka merasa diserangSaya tidak keberatan dengan komentarnya, karena banyak pemain hebat tidak pernah memenangkan gelar itu jugaTapi kualitas internasional mereka lebih diakui," lanjutnyaContohnya, lanjut Del Piero, Raul Gonzalez dan Ryan Giggs.

"Tapi saya penasaran dengannyaSaya ingin mengenalnya lebih dekat sebagai personaSaya tidak bercanda atau bersikap ironisKalau memungkinkan, saya ingin mengundangnya dinner (makan malam)," tegas Del Piero(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Tenis Wanita Tersingkir, Tono Meradang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler