Gaet Sponsor, Arema Dapat Rp 1 Miliar

Senin, 15 November 2010 – 14:18 WIB
MALANG - Di tengah polemik dengan konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI), semangat manajemen Arema untuk menggali dana tak kendurBuktinya, manajemen baru menggaet sponsor dengan nilai cukup fantastis: Rp 1 miliar.

Informasi yang diterima Radar Malang (grup JPNN), salah satu operator seluler Axis siap menjadi mitra Arema Indonesia untuk satu musim ke depan

BACA JUGA: Tim Tenis Wanita Tersingkir, Tono Meradang

Nominal yang ditawarkan Axis kepada manajemen Singo Edan itu mencapai angka Rp 1 miliar.

Apabila itu jadi terealisasi, tentunya akan mengurangi beban manajemen Arema
Mengingat manajemen saat ini masih nunggak dua bulan gaji

BACA JUGA: Christian Gonzales Belum Lancar Indonesia Raya

Bahkan, ada 11 pemain yang memperkuat Arema musim lalu belum mendapatkan haknya, berupa pembayaran gaji sebanyak 4,5 bulan
"Sudah deal, dalam minggu ini akan ada finalisasi," kata sumber Radar di manajemen Arema yang enggan disebutkan namanya.

Masuknya sponsor baru ini juga menjadi angin segar bagi Arema

BACA JUGA: Twente Tergelincir, PSV Berkuasa

Sebab saat ini Arema sedang dilanda krisis finansialBahkan sesuai catatan manajemen, per 1 November lalu, PT Arema Indonesia mengalami defisit Rp 7,136 miliarMasuknya Axis ini setidaknya mengurangi beban defisit Arema.

Sementara itu, asisten manajer Arema, Abriadi Muhara tidak membantah apabila manajemen Arema dengan Axis sudah ada kesepakatanHanya saja, draft kerjasama masih dalam proses finalisasiSebab draft perjanjian kedua belah pihak ada revisiIni terkait dengan kompensasi yang akan diberikan manajemen kepada Axis.

"Sembilan puluh persen, sudah okeJadi kami tinggal finalisasi draft kerjasama dengan Axis," ujar Abriadi ketika dikonfirmasi kemarin.

Disinggung soal kompensasi yang akan diterima Axis, Abriadi belum bersedia mempublikasikanHal itu katanya, nantinya akan diumumkan setelah terjadi penandatanganan kontrak"Tidak etis kalau disebutkan sekarangNanti setelah tandatangan kontrak akan kami umumkan," kata pria yang juga menjabat sebagai ketua panpel Arema ini.

Namun kabarnya, manajemen Arema akan memberikan kompensasi berupa pemasangan logo Axis di celana pendek kostum pemain, di setiap pertandingan selama satu musim kompetisiLantas kapan penandatanganannya?

Abriadi mengungkapkan, proses penandatanganan diperkirakan tidak membutuhkan waktu yang lamaSebab draftnya hanya tinggal finalisasi saja"Ya, doakan satu atau dua hari ini sudah ada penandatanganan kontrak dengan Axis," kata dia.

Abriadi menegaskan, apabila perjanjian sponsorship dengan Axis sudah ada kepastian hitam di atas putih, rencananya dana dari Axis akan digunakan untuk membayar satu bulan gaji pemainSehingga secara bertahap, defisit yang dialami manajemen Arema berkurang.

"Kami mohon dukungan AremaniaJika itu terealisasi, kami optimistis bisa menutup defisit tujuh miliar," tandasnya serius(gs/abm/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor Vettel Juarai Formula-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler