Delapan Lembaga Siap Didik Polwan Baru

Jumat, 28 Maret 2014 – 19:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tahun ini, Mabes Polri akan menerima 7 ribu polisi wanita. Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan, pemerintah telah menyetujui anggaran untuk delapan lembaga pendidikan yang akan mendidik para Polwan baru itu nantinya.

"Ada delapan lembaga pendidikan yang akan mendidik Polwan ini sudah disetujui anggarannya untuk bisa diperbaiki," kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (28/3).

BACA JUGA: Jokowi: Saya Ingin PDIP Menang di Atas 27 Persen

Ia mengatakan, pada 2 April 2014 nanti, tenaga pendidik akan diberikan pelatihan untuk mempersiapkan Polwan baru. "Lokasinya antara lain di SPN Polwan, Lido, Cisarua, Purwokerto, Mojokerto, Pusdikasum, Pusdik Bimas, dan Singaraja," sebut Badrodin.

Seperti diketahui, penerimaan Polwan akan dilakukan setelah Ujian Nasional, pertengahan tahun ini. Peningkatan penerimaan Polwan memang terjadi secara signifikan tahun ini. Sebelumnya pertahun hanya sekitar 500 saja. Namun, tahun ini menjadi 7 ribu Polwan.

BACA JUGA: Wakapolri: Penempatan Polwan Baru Sampai Polsek

Menurut Badrodin beberapa waktu lalu, sebenarnya anggaran tahun ini adalah untuk menerima 20 ribu Anggota Polri, termasuk 500 Polwan.(boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Bos Sindikat Penjual TKI Asal Yordania Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapkan Dukungan Pemilih, PKB Janji Kawal Masa Transisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler