Jokowi: Saya Ingin PDIP Menang di Atas 27 Persen

Jumat, 28 Maret 2014 – 19:26 WIB

jpnn.com - CILEGON - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo mengobarkan semangat ratusan kader banteng di Provinsi Banten. Hal ini dilakukannya saat berorasi dalam acara kampanye akbar PDIP di Lapangan Sumampir, Kota Cilegon, Banten, Jumat (28/3) sore.

Dalam kampanye, Jokowi sesumbar bahwa PDIP pasti memenangkan pemilu legislatif (pileg) tanggal 9 April 2014. Namun, ia mengaku belum puas dengan kemenangan tersebut.

BACA JUGA: Delapan Lembaga Siap Didik Polwan Baru

"Saya sudah intip melalui lubang yang kecil kita sudah menang. Tapi masih tipis, saya maunya yang tebal, di atas 27 persen," kata Jokowi dalam orasinya.

Jokowi menegaskan bahwa PDIP harus menang mutlak pada pileg mendatang. Sehingga jalannya untuk menjadi presiden semakin terbuka lebar.

BACA JUGA: Wakapolri: Penempatan Polwan Baru Sampai Polsek

Karenanya, Jokowi menghimbau kepada seluruh kader untuk tetap bekerja keras. Ia tidak ingin mereka terbuai oleh keunggulan yang sekarang dinikmati partai nomor urut empat itu.

"Kalau pengen presidennya Jokowi sampaikan kepada tetangganya semua tanggal 9 pilih PDIP nomor empat," kata Jokowi yang mengenakan kemeja merah putih bergambar lambang PDIP.

BACA JUGA: Bos Sindikat Penjual TKI Asal Yordania Ditangkap

Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta kepada seluruh kader untuk tidak kecil hati karena Banten selama ini selalu dikuasai Partai Golkar. Ia yakin dengan kerja keras, PDIP bisa menang di provinsi ujung barat Pulau Jawa itu.

"Banten akan merah, Indonesia akan merah, 9 april kita menang total, sanggup?" teriak Jokowi.

Kegiatan kampanye ini dihadiri oleh caleg-caleg PDIP dari dapil Banten. Selain itu hadir pula Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjibtaning dan Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik dangdut yang sukses menggoyang seluruh simpatisan. Bahkan, sebelum pulang, Jokowi menyempatkan diri untuk bersalaman dan berjoget bersama mereka. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapkan Dukungan Pemilih, PKB Janji Kawal Masa Transisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler