Deltalube Meluncurkan Oli Khusus Mesin Diesel untuk Kebutuhan Kendaraan Operasional

Jumat, 06 Agustus 2021 – 16:45 WIB
Oli khusus mesin diesel, Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4. Foto: dok Deltalube

jpnn.com, JAKARTA - Pelumas pada sebuah kendaraan berfungsi penting untuk melumasi komponen dan seluruh partikel di dalam mesin.

Jika kendaraan digunakan untuk operasional, seperti truk, bus atau SUV, tentunya membutuhkan oli yang berkualitas agar seluruh komponen bekerja dengan baik.

BACA JUGA: Malam Jumat, Valentino Rossi Resmi Mengumumkan Pensiun dari MotoGP

Melihat peningkatan aktivitas truk untuk operasional pada masa pandemi Covid-19, PT TRKM Group sebagai produsen oli merek Deltalube, meluncurkan oli terbaru khusus untuk mesin diesel kinerja tinggi.

Pelumas terbaru itu yakni Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4, ini menggantikan seri Deltalube Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4 yang akan discontinue.

BACA JUGA: Kiat Menjaga Performa Mesin Tetap Stabil, Jangan Lupa Ganti Oli Gardan Motor Matik

"Oli ini memiliki kelebihan, salah satunya harga dan spesifikasinya lebih baik dari produk sebelumnya," jelas Business Development Manager PT TRKM Group, Mandaoni Butarbutar, dalam keterangan resmi, Jumat (6/8).

Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4, mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, klasifikasi API Service CI-4 sangat cocok digunakan untuk mesin diesel modern dengan commonrail dan turbo.

BACA JUGA: Di Rumah Saja, Mbak ND Bisa Hasilkan Rp 1 Juta Per Hari, Hemm

Oli mesin baru itu juga sangat cocok untuk kendaraan diesel karena memiliki teknologi exhaust gas recirculation (EGR).
Selain itu, Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4 juga bisa digunakan dengan baik di mesin yang menggunakan bahan bakar rendah sulfur.

“Kelebihan oli ini memiliki tingkat oksidasi yang stabil di suhu tinggi, sehingga mampu mencegah pengentalan oli akibat penguapan," jelas Technical Support Manager PT TRKM Group Yese MT Simanjuntak dalam kesempatan sama.

Selain itu, oli juga memberi perlindungan maksimal terhadap gesekan dan keausan yang mampu menjaga keawetan komponen mesin.

Produk anyar itu juga sudah memiliki kandungan aditif deposit control, yang mampu menekan tumpukan kerak karbon di piston.

Soot control yang baik pada oli tersebut juga tidak mudah mengental. Nilai viscosity index yang tinggi membuat oli memiliki nilai kekentalan yang stabil, baik di suhu rendah maupun tinggi.

“Kami mendengar keinginan konsumen Indonesia yang menginginkan oli diesel dengan harga kompetitif dan dengan spesifikasi tinggi," tambah Manager Marketing Otomotif PT TRKM Group Resa Azhara.

Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4 sudah tersedia dengan kemasan 1 liter dan galon 4 liter di bengkel dan toko pelumas seluruh Indonesia dengan kisaran harga Rp 80 ribu per liter. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eneos Tawarkan Oli Mobil Sesuai Kebutuhan Kendaraan di Indonesia


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler