Deltras Belum Tambah Pemain Asing

Kamis, 16 September 2010 – 09:11 WIB
SIDOARJO - Ambisi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) untuk melengkapi kuota lima legiun asing, susah terpenuhi dalam waktu dekatItu setelah sejumlah pemain yang punya kualitas bagus dan pernah ikut seleksi, memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan tim pujaan Deltamania tersebut.

Padahal, tim dengan julukan The Lobster itu sedang berburu tiga legiun asing, masing-masing dengan posisi kiper, stopper dan striker

BACA JUGA: Harus Berbagi Konsentrasi

Saat ini, manajemen baru menjalin kontrak dengan dua pemain asal Brazil, Danilo Fernando dan Cristiano Lopez.

"Mau tidak mau, kami harus mencari pemain asing lain dengan kualitas bagus bagi tim ini
Paling tidak, sebelum Piala Gubernur selesai, semuanya sudah bisa ditemukan," papar Nus Yadera, pelatih Deltras, Rabu (15/9) kemarin.

Sebelumnya, ada satu pemain asal Syria, Bassel Hammamieh Al Shaar, juga ikut seleksi dengan Deltras

BACA JUGA: Dua Gol Messi Berujung Rekor

Sayang, mantan pemain timnas di negaranya itu tidak bersedia untuk membela Deltras di Indonesia Super League (ISL) musim 2010, akibat cedera hamstring yang didapat saat latihan di Gelora Delta, Sidoarjo, pekan lalu.

Selain itu, Abunaw Cletus Lapula (Kamerun) yang memperkuat Deltras di babak penyisihan Piala Gubernur, tidak lagi terlihat dalam latihan Deltras
Menurut salah satu sumber, Abunaw memilih untuk bergabung bersama salah satu tim di Jakarta.

Sementara itu, saat ini ada tiga pemain asing yang masih terus ikut seleksi di Deltras

BACA JUGA: Jangan Berharap Banyak pada Rossi

Mereka antara lain adalah Sackie Doe (Liberia), Germain Bationo (Burkina Faso), serta Jardel Oliviera (Brazil)Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan kontrak dari manajemen untuk mereka.

"Saya pikir, kekuatan tim ini akan semakin kuat, kalau ditopang dengan pemain-pemain berkualitas bagusTerutama pemain asing yang punya banyak pengalaman dalam kompetisi resmi," jelas Nus.

Sebenarnya, Marcio Souza disebutkan berminat untuk membela Deltras musim depanPemain yang musim lalu memperkuat PS Semen Padang di Divisi Utama itu, terlihat di tribun Gelora Delta Sidoarjo, saat Deltras menjalani latihan kemarin.

"Saya ke sini hanya untuk melihat-lihatTapi, tidak ada masalahKalau manajemen mau memakai tenaga saya, saya siap berbicara dengan mereka," ungkap pemain berdarah Brazil itu(dik/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Masih Merasa Mimpi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler